6 Wisata Murah di Bogor | Liburan Murah Meriah

Destinasi wisata di dalam negeri seperti Bogor tak kalah apik dengan wisata luar negeri. Tak ada habisnya jika kalian menelusuri wisata di kota hujan tersebut. Perkembangan pariwisata begitu pesat di kota Bogor ini. Sehingga Kota Bogor sedang gencar-gencarnya memaksimalkan potensi dari pesona yang dimiliki untuk menunjang kehidupan warga di sekitar tempat wisata. Nah buat Anda yang berencana menghabiskan liburan di kota Bogor ada beberapa rekomendasi tempat wisata Bogor murah yang tidak boleh Anda lewatkan untuk dikunjungi.

Destinasi Wisata Murah di Bogor

Ada beberapa tempat tempat wisata Bogor murah yang memiliki keindahan dan keasrian alami. Memiliki pesona yang dapat memikat para pengunjung Bogor tak henti-hentinya berbenah untuk memajukan sektor pariwisata yang berlimpah tersebut. Anda perlu mengunjungi beberapa tempat wisata di Bogor yang kami rekomendasikan dan bersahabat dengan kantong .

1. Kampung Jepang Ciharashas

Untuk Anda yang sering mencari tempat hunting foto tak ada salahnya untuk mampir ke Kampung Jepang Ciharahas ini. Untuk masuk ke kampung tersebut anda sama sekali tidak dipungut biaya yaitu gratis.

Pembangunan kampung jepang ini terinspirasi dengan salah satu kota tua di Jepang. Untuk jam operasional dibuka pukul 07.00 – 17.00 WIB. Anda dapat menikmati keindahan dan keunikan di kampung tersebut dan dapat merasakan suasana tradisional Jepang di Indonesia.

2. Situ Rawa Gede Sukamakmur

Tempat wisata Bogor murah lainnya yaitu Situ Rawa Gede Sukamakmur. Anda dan keluarga dapat menikmati pemandangan perbukitan dan bersantai di pinggir pantai. Biaya yang dikeluarkan sangat ramah di kantong.

Untuk biaya masuk tidak dikenai biaya, sedangkan untuk sarana hiburan tarif di mulai dari Rp 10.000. Jika Anda dan rombongan ingin berkemah dan menginap hanya menyediakan uang Rp. 15.000 untuk sewa tenda dan per orang cukup membayar Rp. 7.000 sangat murah bukan.

3. Taman Wisata Matahari

Salah satu tempat wisata di Bogor yang cocok untuk Anda mengajak sang buah hati yaitu Taman Wisata Matahari. Tempat ini banyak menyediakan berbagai macam wahana rekreasi bermain anak serta wahana edukasi.

Tak memerlukan biaya yang mahal untuk bisa mengunjungi Taman Wisata Matahari, dengan tiket sebesar Rp. 5.000 pengunjung bebas untuk menikmati semua wahana yang ada di tempat ini.

4. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Dengan udara yang dingin Anda dapat merasakan kenikmatan pemandian air panas. Di Bogor terdapat pemandian air panas yang bisa membuat tubuh Anda rilek dari penatnya pekerjaan.

Pemandian air panas ini berasal dari sumber air panas yang keluar dari sumber pegunungan. Untuk menikmati pemandian air panas di sini Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 saja.

5. Curug Ciburial

Keindahan alam yang dimiliki Curug Ciburial sangatlah memikat para wisatawan. Pemandangan yang bagus serta alami dari Curug Ciburial karena masih kurang tereksplornya tempat wisata ini.

Perjalanan yang sulit dan banyak rintangan akan terbayarkan jika sudah sampai lokasi. Waktu kunjung yang tepat ke Curug Ciburial yaitu pada musim panas sehingga medan jalan dapat ditempuh lebih mudah dari pada saat musim hujan. Dengan biaya Rp. 10.000 Anda bisa menikmati salah satu keindahan alam di Kota Bogor.

6. Taman Sakura Cibodas

Selain Jepang, Indonesia juga memiliki Bunga Sakura yang tak kalah indah tepatnya di Taman Cibodas. Keindahan Bunga Sakura yang mekar memberikan ketenangan bagi setiap orang yang memandang.

Dengan biaya Rp. 10.000 untuk tiket masuk Kawasan ini Anda sudah bisa bebas menikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran. Bunga Sakura akan mekar pada bulan-bulan tertentu, disarankan datang pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus.

7. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu

Selain kegiatan bermain anak juga dapat diajak belajar sehingga semua kegiatan yang dijalankan menyenangkan bagi tubuh kembang si kecil. Dengan mengajak si kecil berwisata di Kawasan ini tentunya dapat mengenalkan jenis binatang tersebut dan dapat berinteraksi langsung dengan memberikan makan. Disarankan menggunakan kendaraan pribadi untuk memudahkan perjalanan. Anda hanya dikenakan tarif Rp. 2.500 untuk setiap orang.

8. Star Farm Argowisata

Star Farm Argowisata merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Bogor Jawa Barat. Tempat wisata ini biasanya digunakan untuk kegiatan pembelajaran di luar kelas dan dirancang agar anak-anak lebih dekat dengan alam.

Daftar harga paket untuk mengunjungi Star Farm Argowisata bermacam-macam mulai dari harga Rp. 35.000 untuk paket kunjungan, namun untuk tiket masuk hanya cukup membayar Rp 15.000 / orang Anda sudah dapat menikmati berwisata di Star Farm.

Itulah beberapa tempat wisata Bogor murah yang bisa jadi referensi Anda. Liburan tak perlu menghabiskan banyak dana.

Leave a Reply

0
Scroll to Top