Dokumentasi Prosesi Aqiqah

Apa itu Aqiqah?

Aqiqah berasal dari bahasa Arab yang berarti Potong, namun ada juga yang mengatakan artinya adalah rambut bawaan yang ada pada kepala bayi saat iya lahir dari perut ibunya, baik manusia maupun hewan. Pengertian Aqiqah secara istilah syari’at adalah hewan yang disembelih karena (lahirnya) anak sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Ta’ala dengan niat dan syarat-syarat tertentu.

Kenapa Kita Harus Aqiqah?

Diantara faedah dilaksanakannya aqiqah adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas kelahiran seorang anak dengan melaksanakan salah satu syiar agama. Aqiqah adalah salah satu ajaran islam yang dicontohkan Rasulullah salallahu ‘alaihi wassalam. Aqiqah mengandung makna dan hikmah positif yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu kita selaku umat islam sudah selayaknya melaksanakan setiap ajaran Rasulullah salallahu ‘alaihi wassalam tanpa terkecuali, termasuk aqiqah ini.

Kapan Dilaksanakannya Aqiqah?

Pelaksanaan aqiqah menurut kesepakatan para ulama adalah hari ketujuh setelah kelahiran. Hal ini berdasar pada hadits Samirah dimana Rasulullah Salallahu’alaihi Wassalam bersabda “Seorang anak terikat pada aqiqahnya. ia disembelihkan aqiqah pada hari ketujuh dan diberi nama (HR. Al-Tirmidzi). Namun demikian apabila terlewat dan tidak bisa melaksanakannya pada hari ketujuh ia bisa dilaksanakan pada hari ke 14. dan jika tidak juga maka di hari ke 21 atau kapan saja ia mampu.

Cara Mudah Aqiqah

  1. Angkat telfon lalu hubungi kami, pesanan juga bisa melalui Whatsapp;
  2. Sebutkan paket yang dipilih
  3. Kambing kami sembelih sesuai syariat, dimasak dengan higienis, dikirim dengan baik, dan di salurkan dengan tepat;
  4. Pembayaran bisa melalui cash atau transfer.

Testimonials

0
Scroll to Top
Need Help? Chat with us