7 Wisata Edukasi Anak di Bogor yang Seru, Mendidik dan Menceriakan

Apakah ingin berlibur ke tempat wisata edukasi anak di Bogor? Yuk cek beberapa tempat berikut ini.

Moment bersama anak-anak adalah waktu yang tidak akan dapat diputar kembali karenanya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Anak tidak seharusnya dituntut untuk belajar formal di sekolah saja. Anak bisa mengalami stres dan kejenuhan.

Oleh sebab itu, memberikan kesenangan dan keceriaan adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh orang tua sebagai penyeimbangnya. Namun, memilih tempat liburan untuk anak harus memperhatikan kadarnya. Sangat disarankan untuk membawa anak ke tempat liburan yang mendidik. Banyak wisata edukasi anak di Bogor yang cukup menyenangkan, seru namun tetap mendidik.

Tempat Wisata Edukasi Anak di Bogor

Sebaiknya pilih tempat wisata yang sesuai usia anak. Sebab, hal ini akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan mental anak ke arah yang baik. Anak sebaiknya diajak ke lokasi-lokasi wisata yang bisa menambah pengetahuan dan wawasannya akan lingkungan sekitar baik berkaitan dengan alam ataupun makhluk hidup. Berikut ini adalah 7 wisata edukasi anak di Bogor yang wajib Anda pertimbangkan untuk dikunjungi.

1. Taman Safari Bogor

Tempat wisata pertama yang harus Anda kunjungi bersama anak adalah Taman Safari Bogor. Di sini, anak akan belajar tentang satwa yang ada di muka bumi. Setidaknya ada 2500 koleksi satwa yang bisa dilihat di sini. Mulai dari Jerapah, Singa, Gajah, Anoa, Orang utan dan lain sebagainya.

2. Kebun Raya Bogor

Di tempat ini, anak akan diajarkan untuk mengenal berbagai macam tumbuhan dari berbagai macam jenis. Koleksi tumbuhan terfavorit di tempat ini adalah Bunga Bangkai. Tempat wisata edukasi anak di Bogor ini merupakan tempat yang paling ramah untuk anak-anak.

3. Taman Budaya Sentul

Taman budaya Sentul berisi berbagai macam permainan dan wahana yang seru untuk melatih motorik anak. Anak-anak bisa melakukan kegiatan seperti flying fox, paintball, fun games dan lain sebagainya.

4. Museum Zoologi Bogor

Sesuai namanya, museum zoologi akan mempersembahkan koleksi fosil satwa dan berbagai spesimen hewan yang diawetkan. Anak akan belajar mengenal hewan-hewan dengan lebih dekat.

5. Taman Buah Mekarsari

Jika anak sudah berkenalan dengan hewan dan tumbuh-tumbuhan di lokasi wisata di atas, kini saatnya Anda mengajak mereka untuk mempelajari aneka ragam buah-buahan. Tempat wisata anak ini merupakan pusat pelestarian buah-buahan tropis seperti jambu air, nanas, cerry dan lain sebagainya.

6. Kuntum Farm Field

Tempat wisata edukasi anak di Bogor ini menyuguhkan berbagai aktivitas menyenangkan untuk anak. Contohnya adalah memberi makan hewan ternak, memancing, memetik buah dan sayur, melukis dan lain sebagainya. Tempat ini memang sepenuhnya didesain untuk menciptakan kesenangan dan keceriaan anak-anak.

7. Star Farm Agrowisata

Salah satu tempat paling tepat untuk mengajak anak berlibur adalah Star Farm Agrowisata. Di sini, anak-anak bisa melakukan aktivitas seperti berkuda, belajar panahan, memerah sapi, belajar bercocok tanam dan lain sebagainya. Banyak kegiatan dan pelajaran positif yang bisa mereka dapatkan sembari bermain dan bersenang-senang. Dijamin, anak-anak pasti betah berada di tempat ini.

Tempat wisata yang paling tepat untuk anak-anak adalah tempat yang bisa mengajarkan mereka tentang alam dan sekitarnya. Contohnya adalah seperti wahana edukasi anak di Bogor di atas. Anak-anak harus dikenalkan dengan alam, hewan, tumbuhan dan permainan-permainan yang bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan mereka. Hal ini bertujuan supaya anak-anak tidak terlalu merasa jenuh dan bosan dengan aktivitas belajar dan sekolah mereka sehari-hari. Anak-anak pun layaknya orang dewasa yang bisa mengalami kelelahan dan kejenuhan.

Leave a Reply

0
Scroll to Top