Daftar Tempat Wisata Pedesaan di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Saat penat dan lelah mendera, hal yang paling tepat dilakukan adalah liburan di kampung yang udaranya segar, sejuk dan menenangkan. Tempat wisata pedesaan di Bogor adalah tempat yang paling ideal untuk alasan ini. Bogor adalah kota yang dikelilingi oleh berbagai barisan pegunungan.

Kondisi ini membuat Bogor memiliki udara yang sejuk dan menenangkan. Penat, lelah, suntuk, dan bosan akan hilang dengan mengunjungi beberapa tempat wisata berkonsep desa di bawah ini. Semangat Anda akan kembali seketika, pikiran fresh, badan bugar sehingga siap menghadapi kesibukan di pekan mendatang.

Objek Wisata Pedesaan di Bogor

Wisata pedesaan yang dimaksudkan di sini bukanlah pergi ke kampung atau pedesaan yang sesungguhnya. Anda tidak harus datang ke sebuah desa terpencil untuk merasakan suasana dan panorama pedesaan.

Anda bisa berkunjung ke wisata pedesaan di Bogor ini. Tempat-tempat wisata ini sudah disetting sedemikian rupa untuk menyerupai atmosfer sebuah desa. Suasananya sangat berbeda dengan suasana di perkotaan yang menyesakkan.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata pedesaan yang direkomendasikan, diantaranya adalah :

1. Pondok Rasamala

Rasakan tinggal di pondok kayu alami yang dibangun khusus di tengah-tengah hutan hijau. Saat pagi, Anda bisa mendengar suara gemericik air mengalir, sejuknya udara penuh oksigen, suara burung-burung yang beterbangan.

Di malam tiba, Anda bisa merasakan hawa dingin menusuk, suara jangkrik dan suasananya sunyi sepi di sekitar. Sungguh benar-benar seperti suasana di desa yang sebenarnya. Selain itu, Anda juga akan disuguhi spot menarik seperti rumah pohon, air terjun dan pemandangan mempesona.

2. Desa Wisata Malasari

Anda pasti akan terkagum-kagum melihat tempat wisata yang begitu mempesona ini. Pemandangan pagi harinya sangat luar biasa. Anda bisa berjalan santai menyusuri jalanan desa sambil merasakan hawa dan kabut yang turun di pagi hari.

Udara dingin dan hangatnya sinar matahari adalah perpaduan dua unsur paling tepat untuk menghempaskan semua rasa penat dan lelah yang melanda. Dari kejauhan, Anda bisa menikmati pemandangan ibu-ibu yang senang memanen teh, menumbuk padi dan lain sebagainya. Sempurna sekali bukan untuk sebuah liburan pedesaan yang Anda inginkan?

3. Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung-Budaya-Sindangbarang-star-farm

Tempat ini menawarkan sejuta keseruan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Keseruan yang akan membuat Anda dan keluarga betah berlama-lama di kampung yang satu ini.

Kampung Sindangbarang adalah salah satu tempat wisata pedesaan di Bogor yang namanya kian berkibar. Anda akan mendapatkan suguhan bagaimana suasana kampung adat sunda tempo dulu. Berbagai pertunjukan dan wahana menarik bisa Anda dapatkan sekaligus di tempat ini.

4. Desa Wisata Kiarasari

Desa wisata ini mulai digencarkan sejak tahun 2016. Mengangkat tema khas pedesaan, desa wisata Kiarasari menyuguhkan keseruan tinggal di kampung atau pedesaan.

Anda bisa bernostalgia dengan suasana pagi yang menyegarkan dan suasana malam yang menenangkan di kampung. Semua yang ada di sini dibangun untuk Anda yang ingin merasakan kembali suasana pedesaan.

5. Star Farm Agrowisata

Bagaimana rasanya berkebun dan bercocok tanam di sawah dan kebun? Bagi masyarakat perkotaan yang sudah terlalu sibuk dengan aktivitas mereka, kegiatan semacam ini bisa dikatakan amat jarang.

Bahkan mungkin mereka lupa bagaimana caranya menanam pohon, menginjak lumpur dan semua aktivitas pedesaan. Untuk itulah, Star Farm Agrowisata menjadi tempat paling sempurna untuk liburan Anda.

Itulah tempat wisata pedesaan di Bogor yang akan membuat Anda merasakan kembali suasana kampung. Ingin segera kembali segar dan bugar? Segera kunjungi tempat-tempat wisata menyenangkan ini!

Leave a Reply

0
Scroll to Top