7 Tempat Wisata Baru di Bogor yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tak hanya dikenal dengan kota hujan, Bogor terkenal akan kota yang memiliki banyak destinasi wisata menarik dan mengagumkan. Berada pada dataran tinggi menjadikan nilai tambahan untuk kota hujan ini. Udara yang sejuk dan asri menjadi tujuan orang-orang untuk sekadar menjernihkan pikiran. Untuk Anda yang memiliki rencana berlibur ke Bogor, ini dia daftar tempat wisata baru di Kota Bogor yang sayang jika dilewatkan.

Daftar Tempat Wisata Baru Di Kota Bogor

Bogor memiliki banyak keragaman dalam wisata yang dimiliki. Mulai dari kuliner hingga destinasi wisata yang memanjakan mata wisatawan. Ada beberapa tempat tempat wisata baru di Bogor yang baru dibuka di tahun 2020. Apa sajakah itu?

1. Little Venice

Little Venice yang lebih dikenal sebagai kota bunga yang berkonsep Eropa. Anda dapat merasakan nuansa romantis yang tersampaikan oleh bunga-bunga yang mekar.

Tempat ini sangat indah untuk berburu foto bernuansa gaya Eropa. Tak perlu jauh-jauh untuk terbang ke benua Eropa, Anda hanya perlu pergi ke Bogor dan mengabadikan kenangan di Little Venice.

Dengan mengambil tema ala Eropa ini, harga tiket untuk menikmati tempat wisata Little Venice beragam. Untuk dewasa dikenakan tarif Rp. 40.000 dan anak-anak sebesar Rp. 30.000. Cukup mahal memang tapi sepadan dengan keindahan yang dimilikinya.

2. Kampung Budaya Sindang Barang

Di salah satu desa tertua di Bogor, terdapat salah satu tempat wisata yang memiliki banyak situs bersejarah yaitu Kampung Budaya Sindang Barang. Berbagai budaya dari Sunda Kuno dapat Anda temui di tempat tersebut.

Ada ketentuan untuk mengunjungi kampung ini. Karena tempat ini hanya membuka pengunjung dalam jumlah besar atau secara rombongan, maka Anda harus berada dalam satu regu kunjungan. Agar bisa masuk minimal anggota regu harus 40 orang dengan biaya Rp. 55.000 masing-masing pengunjung.

3. Devoyage

Devoyage hampir sama dengan Little Venice yang bertemakan konsep Eropa. Di sini Anda akan menemukan identitas negara-negara yang ada di penjuru dunia seperti Kincir Angin Belanda, Menara Eifel dan banyak lagi.

Tempat ini didesain dengan fullcolor sehingga menambah perpaduan warna yang cerah dan unik pada setiap bangunannya.Untuk menikmati tempat wisata Devoyage, Anda harus membayar tiket sebesar Rp. 30.000 untuk hari biasa, sedangkan Rp. 40.000 untuk hari libur.

4. Cirug Cikuluwung

Indonesia khususnya Bogor memiliki berbagai macam tempat wisata yang tak kalah dengan negara-negara lainnya. Curug Cikuluwung memiliki keindahan yang merupakan Green Canyom versinya Bogor. Dengan jernihnya air yang dimiliki menambah keindahan yang dimiliki Curug Cikuluwung ini.

Selain tempat untuk berwisata, Anda dapat menikmati berkemah di Kawasan Curug Cikuluwung dengan harga yang cukup murah yaitu Rp. 30.000.

5. Bogor Tenjoloya Park

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang dapat digunakan berbagai macam kegiatan. Dengan pemandangan yang indah serta asri dilengkapi dengan udara yang sejuk menusuk kulit.

Untuk biaya masuk sekitar 10-15 ribu saja, tempat ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk outbound, camping, villa, dan spot foto yang indah.

6. Curug Leuwi Lieuk

Kota Bogor merupakan salah satu kota yang berlimpah akan bentang alam yang menakjubkan salah satunya yaitu Curug Leuwi Lieuk. Pesona yang tak akan terlupakan bagi wisatawan ialah nuansa alam yang alami tanpa tercemar tangan jahil manusia.

Curug Leuwi Lieuk bukan Curug yang hanya ada pada musim-musim tertentu. Walaupun dalam keadaan kemarau, Anda masih dapat melihat air terjun walau tidak deras.

7. Star Farm Argowisata

Terdapat destinasi wisata baru di Bogor yang tak boleh Anda lewatkan juga yaitu Star Farm Argowisata. Menjadi salah satu tepat wisata unggulan yang menyuguhkan berbagai bentuk kegiatan yang cocok untuk aktivitas belajar anak-anak.

Di Star Farm Argowisata, selain bermain anak-anak dapat belajar tentang peternakan, dan pertanian secara langsung. Tak hanya itu, di sana juga dilengkapi kebun binatang mini serta berbagai macam fasilitas kegiatan yang langsung dengan alam.

Untuk menikmati berbagai macam wisata di Star Farm Argowisata, Anda dapat memilih paket kunjungan dimulai dengan harga Rp. 35.000 – Rp. 160.000 sesuai keinginan Anda dan rombongan. Ada juga harga untuk tiket masuk per orang sekitar Rp 15.000 – 20.000 / orang, cukup murah bukan 🙂

Itulah beberapa tempat wisata baru di Bogor yang tidak boleh Anda lewatkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

0
Scroll to Top