Patut Bangga! Tanaman Organik Indonesia Telah Masuk Pasar Internasional

Indonesia, tanah air tercinta merupakan negara yang kaya raya. Indonesia memiliki tanah yang sangat subur dan menghasilkan beragam tanaman yang memiliki kualitas unggul. Meskipun Indonesia masih menggunakan cara bercocoktanam tradisional, namun kualitas dari hasil tanaman Indonesia telah memasuki pasar Internasional. Hal ini dibuktikan dengan produk tanaman organik asli Indonesia yang mendunia dan kini mulai memasuki Inggris.

Produk Organik Indonesia Disukai Mancanegara

Jika membandingkan produk buah dan sayur Indonesia dengan negara lain, kualitas dan banyaknya panen produk Indonesia mungkin lebih sedikit. Hal ini dikarenakan pertanian di negara-negara lain telah menggunakan teknologi yang lebih maju. Produk yang dihasilkan lebih melimpah, lebih menarik, dengan proses penanaman yang singkat.

Namun hal tersebut tidak bisa menyaingi kualitas dari tanaman organik asli Indonesia. Tanaman organik asli Indonesia yang mendunia diproses dan dirawat dengan cara yang sangat alami menghasilkan produk-produk berdaya saing yang aman digunakan untuk kesehatan. Harganya bahkan lebih mahal jika dibandingkan produk-produk lain dari luar negeri.

Tanaman organik memiliki banyak keunggulan dibandingkan tanaman non organik.Tanaman yang dikelola secara organik lebih tahan terhadap hama penyakit. Hal ini dikarenakan tanaman organik ditanam di lahan atau tanah yang sehat.

Tanah yang subur akan membuat tanaman lebih mudah untuk tumbuh dan berkembang. Penambahan terhadap unsur hara pada media tanam membuat tanaman memiliki nutrisi yang lebih. Akhirnya, hasilnya pun akan lebih bagus dan berkualitas.

Di sisi lain, tanaman yang ditanam menggunakan bahan sintetik, banyak pestisida, dan bahan-bahan kimia lain akan membuat mikroorganisme yang hidup di dalam tanah menjadi mati. Meskipun sama-sama menghasilkan buah atau sayur yang melimpah, namun kualitas gizi dan vitamin yang dimiliki akan jauh lebih rendah dibandingkan dengan tanaman organik.

Di era yang modern seperti sekarang, tingkat pola kehidupan masyarakat sudah tertuju pada pola hidup yang sehat. Banyak orang yang mulai berpindah kepada produk makanan yang alami. Itulah mengapa tanaman organik yang dikembangkan di Indonesia memiliki daya tarik tersendiri. Akhirnya, produk andalan anak dalam negeri ini pun mampu menembus pasar Inggris yang notabene dikenal sebagai negara yang maju.

Ekspor tanaman organik ke negara Inggris pun terus ditingkatkan. Petani tanaman organik Indonesia juga terus meningkatkan kualitas hasil tanaman. Meningkatnya ekspor tanaman organik asli Indonesia yang mendunia akhirnya membawa perubahan yang besar pada tingkat ekonomi petani organik di Indonesia. Bravo!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Customer Service - Online
Scroll to Top