Jenis Tanaman Hias Perdu yang Cocok untuk Mempercantik Rumah Hunian Anda

Tanaman hias perdu adalah jenis tanaman berkayu yang tumbuh dekat dengan permukaan tanah dan memiliki banyak cabang. Tanaman ini sangat tepat untuk dijadikan hiasan rumah karena kerimbunan dan keunikannya.

Banyak tanaman perdu yang memiliki bunga dan daun dengan berwarna-warni indah. Cocok sekali untuk mempercantik rumah hunian Anda dan menjadikannya nampak lebih semarak. Bagi yang bingung memilih jenis tanaman perdu, berikut kami rangkumkan untuk Anda.

6 Jenis Tanaman Hias Perdu Paling Indah dan Menarik

Struktur tanaman perdu jauh lebih sederhana dibandingkan dengan jenis tanaman lainnya. Tanaman ini tumbuh rendah dengan ketinggian maksimal 5 sampai 6 meter. Banyak tanaman perdu yang sangat tepat untuk dijadikan hiasan rumah karena memiliki tampilan yang indah dan menarik.

Berikut ini adalah tanaman hias perdu yang bisa Anda pilih. Diantaranya adalah :

1. Lili Paris

Lili paris adalah jenis tanaman perdu yang berasal dari Afrika Selatan. Tanaman ini memiliki corak daun yang sangat menarik. Lili Paris cocok untuk ditanam di tanah ataupun diletakkan di dalam pot.

Perawatannya pun sangat mudah. Tanaman ini tidak membutuhkan perlakukan khusus seperti tanaman hias lainnya. Mereka tumbuh cepat dengan umbi akarnya. Anda dapat memisahkan rumpunnya dan membentuk tanaman baru.

2. Ekor Tupai

Tanaman ekor tupai memang miliki penampilan yang unik yaitu sangat mirip dengan ekor hewan tupai. Tanaman ini mempunyai bentuk panjang dengan daun yang tebal. Ekor tupai akan memberikan nuansa unik di halaman rumah. Mereka bisa tumbuh setinggi 1 meter dengan perawatan yang baik.

3. Rombusa Mini

Rumbusa mini adalah jenis tanaman hias perdu yang banyak ditemui di pedagang tanaman hias. Tanaman ini adalah solusi terbaik bagi mereka yang ingin halaman rumahnya nampak indah, namun tidak memiliki banyak waktu untuk berkebun.

Rombusa mini memiliki bentuk yang indah karena nampak rapi dan teratur. Daunnya berwarna hijau kekuningan dengan kuntum bunga kecil berwarna putih. Anda juga bisa mendapatkan rombusa mini dengan daun berwarna hijau, golden atau kuning di pasaran.

4. Mirten

Mirten adalah tanaman perdu yang populer dijadikan bonsai. Tanaman ini memiliki daun yang menarik dengan warna hijau tuanya dan tepian berwarna putih. Batang tanaman ini tidak terlalu besar namun strukturnya keras.

Tanaman mirten sangat mudah sekali dirawat. Mereka tumbuh dengan cepat dan tidak mudah mati. Tanaman ini bisa tumbuh agak tinggi namun biasanya akan dipangkas supaya tampilannya jauh lebih menarik.

5. Philodendron

Philodendron adalah jenis tanaman perdu yang banyak dijadikan penghias di rumah-rumah minimalis. Tanaman ini biasanya ditanam di dalam pot karena semakin menarik dengan bentuknya yang asri.

Tanaman Philodendron memiliki bentuk daun yang unik dengan motif tropis yang eksotis. Batangnya kuat dan kokoh dan bisa tumbuh hingga ketinggian sedang. Tanaman ini juga tidak memerlukan penyinaran yang banyak sehingga cocok untuk diletakkan di dalam rumah.

6. Bunga Kembang Sepatu

Jenis tanaman hias perdu yang terakhir adalah tanaman kembang sepatu. Tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. kembang sepatu banyak tumbuh di sekitar pekarangan rumah.

Tanaman Kembang Sepatu sangat tepat ditanam untuk mempercantik halaman rumah. Daunnya berwarna hijau gelap sehingga memberikan kesan asri dan adem. Bunganya yang berwarna-warni menjadi daya tarik tersendiri bagi mata memandang.

Itulah rangkuman enam tanaman hias perdu yang bisa Anda rawat di rumah. Kehadiran tanaman-tanaman perdu ini dipastikan akan membuat rumah Anda nampak asri, sejuk dan menyenangkan. Selamat berkebun.

Leave a Reply

0
Scroll to Top