7 Tanaman Hias Outdoor Yang Mudah Dirawat Cocok Untuk Pemula

Keberadaan tanaman hias menjadi salah satu point menonjol dalam dekorasi interior dan eksterior rumah. Adanya tanaman hias membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk dan asri.

Tanaman hias juga memiliki manfaat untuk sektoral lainnya seperti kesehatan dan lingkungan. Jika Anda tertarik ingin mencoba memelihara tanaman hias untuk halaman atau teras Anda pilihlah tanaman hias yang mudah dipelihara. Untuk pemula terdapat beberapa jenis tanaman hias outdoor yang mudah dirawat.

Tanaman Hias Outdoor Yang Mudah Dirawat Tanpa Ribet

Bagi para pemula banyak yang mengeluhkan tanaman hias mereka cepat layu atau tumbuh tidak sempurna. Oleh karena itu bagi pemula, pilihlah tanaman yang tahan terhadap segala macam kondisi dan tidak banyak memerlukan air. Jadi sewaktu-waktu Anda lupa menyiraminya, tidak terlalu berpengaruh terhadap tumbuh kembang tanaman hias.
Berikut berbagai jenis tanaman hias outdoor yang tahan panas

1. Bunga Euphorbia

Bunga cantik satu ini bisa ditanam di halaman rumah sebagai penyejuk dan penghias rumah Anda. Warna bunganya yang cenderung merah muda ini tidak membutuhkan perawatan khusus. Pasalnya Bunga Euphorbia merupakan salah satu tanaman yang tahan terhadap panas matahari.

2. Fuchsia

Fuchia juga termasuk jenis tanaman hias yang cocok untuk pemula, karena perawatannya tergolong mudah, Bunga dengan warna-warni seperti pelangi yakni merah, ungu, merah muda, putih dan kombinasi lainnya ini memiliki kesan tropis. Tanaman hias outdoor yang mudah dirawat ini bisa hidup dibawah sinar matahari langsung, tanpa takut layu.

3. Geranium

Bunga-Geranium-star-farm

Semerbak harum Geranium banyak disukai oleh banyak orang, namun tidak disukai oleh binatang serangga seperti nyamuk. Selain untuk tanaman hias, bunga cantik satu ini juga dinilai ampuh dalam mengusir nyamuk. Geranium dikenal juga dengan sebutan Bunga Tapak Dara. Konon katanya jenis bunga ini juga dimanfaatkan sebagai tanaman herbal untuk mengobati suatu penyakit.

4. Kastuba

Kastuba-star-farm

Salah satu tanaman hias yang unik karena tidak memiliki bunga satupun adalah Kastuba. Meski tidak memiliki bunga, tanaman kastuba ini memiliki keistimewaan pada daunnya yang menarik. Warna dan motif daun Kastuba itu sendiri sudah hampir menyerupai layaknya bunga tanaman hias lainnya. Warna daun Kastuba bukanlah hijau seperti daun pada umumnya, melainkan merah layaknya bunga.

5. Bunga Kamboja

Di pedesaan bunga kamboja, akan banyak dijumpai di tempat pemakaman. Pasalnya tanaman hias outdoor yang mudah dirawat ini, membuat kesan pemakaman tidaklah sehoror yang dibayangkan. Bunga-bunga yang bermekaran justru mempercantik tempat peristirahatan terakhir.

Meski demikian banyak juga berbagai kalangan yang melirik Bunga Kamboja untuk ditanam di halaman rumahnya. Bunga satu ini akan memunculkan kesan tradisional sekaligus modern. Bahkan dewasa ini, pohon kamboja dijadikan sebagai koleksi bonsai oleh kalangan pecinta bonsai. Menarik bukan?

6. Bunga Thurbergia

Bunga yang memiliki corak warna putih, kuning bahkan ungu ini bentuknya mirip sekali dengan bunga terompet. Tanaman hias ini cocok untuk hiasan carport ataupun kanopi rumah. Warnanya yang mempesona membuat kesan segar bagi mata yang memandang.

7. Bunga Kertas

Bunga kertas atau bunga yang sering mendapatkan sapaan Bougenville ini memiliki warna-warni yang indah. Tanaman hias ini jika diletakkan di halaman rumah bagaikan tanaman sambutan untuk setiap orang yang masuk ke halaman rumah. Anda pun tidak perlu repot menyiraminya setiap hari, namun bunga akan tetap tumbuh subur.

Itulah tujuh jenis tanaman hias outdoor yang mudah dirawat oleh siapa saja, bahkan bagi pemula. Tanaman-tanaman hias luar ruangan ini akan menyejukkan dan membantu mendekorasi eksterior rumah Anda.

Leave a Reply

0
Scroll to Top