fbpx

7 Tanaman Hias Yang Mudah Ditanam Dan Cepat Tumbuh Untuk Mempercantik Rumah

Untuk para pemula yang baru saja belajar menanam tanaman, banyak yang mencari jenis tanaman hias yang mudah ditanam dan cepat tumbuh. Salah satu faktornya adalah karena mereka masih merasa takut akan gagal dalam menanam tanaman. Bagi Anda yang memiliki fikiran yang serupa, Anda harus mencari tahu tanaman apa saja yang cepat tumbuh dan mudah cara penanamannya.

Berbagai Jenis Tanaman Hias yang Mudah Ditanam

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hias yang mudah ditanam dan cepat tumbuh sehingga Anda dapat segera melihat perkembangannya dan menikmati keindahannya.

Bunga krokot

Ingin tanaman yang cantik untuk pot gantung dan cepat tumbuh? Bunga krokot bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Tanaman ini dapat dengan cepat tumbuh akarnya hanya dengan stek batang. Anda cukup menancapkan batangnya di tanah dan bunga krokot akan tumbuh dan berbunga. Tanaman ini sangat rajin berbunga dan ada berbagai macam warna yang bisa membuat rumah Anda terlihat lebih cantik.

Euphorbia

Jenis tanaman hias yang mudah ditanam dan cepat tumbuh yang lainnya adalah euphorbia. Tanaman ini lebih disarankan untuk di tanam di outdoor. Ada banyak varian yang bisa Anda pilih dengan warna dan jenis kelopak yang berbeda. Jenis tanaman ini sangat mudah perawatannya dan dapat memperindah halaman rumah.

Lidah mertua

Tanaman hias lain yang direkomendasikan adalah lidah mertua. Anda dapat menanamnya dengan mudah dan akan tumbuh dengan cepat. Tanaman ini tahan dengan segala macam cuaca dan sangat bermanfaat sebagai penyaring udara dari berbagai racun. Untuk lidah mertua yang berukuran besar Anda dapat menanamnya di outdoor atau di letakkan di pot jika diletakkan di indoor.

Vinca / Tapak dara

Bunga ini sangat banyak di tanam di halaman rumah sebagai tanaman yang mempercantik rumah. Bunga tapak dara memiliki banyak varian warna seperti putih, pink, fuchia, peach, ungu dan lain sebagainya. bila saat berbunga tiba, tanaman ini akan terlihat sangat indah karena bunganya yang sangat rimbun dan mempesona. Anda dapat menanamnya dengan mudah yaitu dengan cara stek.

Cocor Bebek

Salah satu tanaman hias yang mudah ditanam dan cepat tumbuh adalah cocor bebek. Tanaman ini dapat dikembangbiakkan dengan mudah melalui daunnya. Anda cukup memetik daunnya dan meletakkan di tanah dan nantinya akan tumbuh tunas-tunas baru di sudut gerigi daun tersebut. Bunga cocor bebek juga sangat indah untuk menghias halaman rumah Anda.

Kembang Kertas Zinnia

Jenis tanaman bunga yang mudah ditanam salah satunya adalah bunga kertas. Bunga ini dapat tumbuh dengan cara menyemai bijinya dan tanaman akan dengan cepat tumbuh. Bunganya juga ada beraneka macam warnanya sehingga akan menambah keindahan halaman. Selain itu bunga kertas juga tergolong tahan lama dan tidak mudah layu.

Kaktus Centong

Salah satu jenis kaktus yang direkomendasikan untuk ditanam adalah kaktus centong. Jenis kaktus ini tahan dalam segala cuaca, tidak membutuhkan perawatan yang sulit dan cepat tumbuh. Anda cukup menanamnya saja di tanah dan kaktus tersebut akan dengan mudah memiliki akar dibandingkan dengan jenis kaktus yang lain. Bila sudah cukup besar, kaktus ini biasanya juga akan berbunga dan cukup indah.

Nah, sekarang tentukan pilihan Anda jenis tanaman hias yang mudah ditanam dan cepat tumbuh yang seperti apa yang diinginkan. Setelah Anda berhasil menanam tanaman tersebut, tentu Anda akan merasa lebih percaya diri dan siap menanam tanaman lain yang butuh ketelatenan. Hal ini akan menjadi kegiatan yang mengasyikkan dan salah satu hal yang bisa Anda jadikan sebagai hobi.

Leave a Reply

0
Scroll to Top