8 Tanaman Hias Daun Merah Yang Menarik Dan Unik

Memilih tanaman hias daun merah untuk diletakkan di rumah adalah salah satu ide yang bagus untuk mempercantik halaman. Kombinasi beraneka warna tanaman tentu saja akan menambah keunikan dan keindahan.

Anda dapat menatanya berselang seling dengan warna lainnya seperti hijau dan kuning sehingga terjadi perpaduan yang harmonis. Tanaman berdaun merah tidak sulit ditemui dan bisa dikatakan cukup banyak jenisnya sehingga Anda dapat bebas memilih.

Jenis Tanaman Hias Daun Merah

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hias daun merah yang dapat Anda jadikan sebagai referensi agar taman di rumah Anda menjadi lebih menarik dan meriah.

1. Aglonema merah

Tanaman aglonema menjadi salah satu primadona dalam dunia tanaman sehingga banyak yang memburunya. Aglonema ini berukuran sedang dengan warna merah yang berpadu dengan warna hijau. Tanaman ini sangat cocok sebagai penghias ruang tamu Anda dan akan memberikan kesan istimewa dan unik karena lain daripada yang lain.

2. Kastuba

Tanaman hias lainnya yang berdaun merah adalah kastuba. Bentuknya cukup unik yaitu oval dengan warna merah yang dominan. Di bagian tengah daunnya biasanya tumbuh bunga yang tidak memiliki mahkota sehingga bila dilihat, daunnya mirip mahkota bunga. Anda dapat meletakkannya di dekat jendela agar terlihat detail kecantikannya.

3. Keladi merah

keladi-merah-star-farm

Tanaman keladi merah ini terlihat lain daripada yang lain sehingga sangat menarik perhatian. Anda dapat memilihnya sebagai tanaman untuk mempercantik halaman rumah. Bentuk daunnya cukup besar dengan bentuk menyerupai hati dan memiliki gradasi warna marah berpadu dengan warna hijau.

4. Andong

Tanaman hias daun merah yang bernama andong ini sangat sering di jumpai di rumah-rumah dan biasanya ditanam untuk mempercantik halaman. Warnanya sangat khas yaitu dominan merah berpadu dengan merah kehitaman. Tanaman ini sangat cocok ditanam di berbagai tempat karena tahan dengan cuaca yang kering dan cenderung mudah perawatannya.

5. Puring merah

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman puring? Tanaman ini sangat dikenal di masyarakat Indonesia dan banyak digunakan sebagai tanaman hias outdoor. Puring merah adalah salah satu jenis yang disukai banyak orang selain warna lain seperti hijau dan kuning. Banyak jenis puring yang memiliki daun merah menyala diantaranya adalah puring Zahra, puring sembodro, puring apel merah, puring worten beauty dan lain sebagainya.

6. Bromelia mini

Tanaman hias daun merah bromelia mini dikenal masyarakat dengan nama bintang tanah karena bentuknya hampir menyerupai bintang. Biasanya orang-orang memilihnya sebagai penghias di dalam rumah dan ditanam dalam pot yang tidak terlalu besar. Agar warna merah di tanaman tidak mudah pudar, letakkan tanaman ini di tempat yang teduh. Bromelia ini cukup adaptif dengan lingkungan yang kering hingga lembab.

7. Miana

Tanaman ini dapat digolongkan menjadi tanaman perdu sehingga Anda dapat menanamnya sebagai tanaman pagar. Biasanya jenis tanaman ini memiliki daun yang rimbun dan dapat tumbuh dengan cepat bila ditanam di tempat yang lembab. Selain keindahannya, ternyata tanaman ini juga dapat dimanfaatkan sebagai tanaman herbal untuk menyembuhkan batuk.

8. Begonia

And sedang mencari tanaman gantung dengan daun berwarna merah? Begonia bisa dijadikan sebagai pilihan. Daunnya yang berwarna merah tua terlihat sangat menarik dengan perpaduan warna kehitaman di bagian tengah daun. Kesan uniknya juga sangat mencolok terlihat dari daunnya yang memiliki tepi yang bergerigi.

Masih ada banyak sekali tanaman hias daun merah yang dapat mempercantik rumah Anda. Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan untuk indoor atau outdoor. Jangan lupa padupadankan dengan warna di sekitarnya agar terlihat selaras dan harmonis sehingga nyaman dipandang mata. Semoga dapat menjadi referensi Anda dalam menentukan tanaman hias untuk memperindah suasana rumah.

Leave a Reply

0
Scroll to Top