6 Jenis Tanaman Hias Mini dalam Ruangan

Pemandangan hijau tanaman dalam ruangan akan menyempurnakan desain interior rumah impian Anda. Dengan tanaman hias mini dalam ruangan, rumah menjadi lebih asri, sejuk, nyaman dipandang membuat siapapun betah di dalamnya.

Tanaman hias menjadi inspirator alamiah saat pikiran kita sedang penat. Terdapat beberapa jenis tanaman hias mini yang bisa Anda terapkan di dalam rumah atau kantor Anda. Lalu apa saja jenis tumbuhan hias tersebut, mari simak ulasannya di bawah ini

Jenis- Jenis Tanaman Hias Mini Dalam Ruangan

Memiliki ruangan yang minimalis, terkadang membuat kita merasa kebingungan untuk mendesainnya. Ingin diberi tanaman hias pun sepertinya tidak akan cukup untuk satu ruang.

Namun jangan salah, tidak semua tanaman hias itu harus besar, nyatanya banyak jenis tanaman hias indoor yang mini nan menggemaskan. Berikut jenis-jenis tanaman hias mini yang lucu dan menggemaskan untuk diterapkan di ruangan minimalis:

1. Aloe Vera/ Lidah Buaya

lidah-buaya-star-farm

Tanaman hias jenis sukulen ini bisa ditaruh dalam ruangan dengan pot kecil yang efisien. Selain mempercantik ruang, aloe vera bermanfaat juga untuk melembabkan kulit. Untuk memadukan dengan ruangan, Anda bisa juga menghias potnya dengan seni decaopage.

2. Bunga Anthurium

Bunga Anthurium memiliki paras cantik pada bunga dan daunnya. Sajian warna merah terang dan putih berpadu dengan hijaunya daun membuat banyak orang melirik bunga satu ini untuk menemani aktivitas mereka. Untuk ditaruh dalam ruangan, Anda bisa memilih bibit bunga Anthurium mini sebagai tanaman hias mini dalam ruangan favorit Anda.

3. Lavender

Bunga lavender terkenal akan semerbak harumnya yang menenangkan pikiran. Bahkan aroma bunga satu ini bisa dijadikan sebagai terapi relaksasi. Selain itu tanaman hias lavender mini ini bisa juga dijadikan tanaman hias mini dalam ruangan. Pasalnya warna dari bunga ini menarik dan memberi warna pada ruangan.

4. Lucky Bamboo

Lucky bamboo disebut juga sebagai bambu rejeki. Sesuai dengan namanya lucky bamboo dianggap sebagai bambu keberuntungan oleh sebagian orang. Meski demikian bisa melihat indahnya lucky bamboo ini juga termasuk rejeki lho.

Untuk menanam lucky bamboo pemilik harus menggunakan media air, sehingga alangkah indahnya jika pot yang digunakan merupakan pot transparan. Pemilik akan merasa berada di alam sesungguhnya tatkala menengok lucky bamboo dalam ruangannya.

5. Pakis Asparagus

Bentuk daunnya yang pipih dan menyebar layaknya renda halus merupakan daya tarik dari tanaman hias Pakis Asparagus. Tanaman hias mini dalam ruangan ini memiliki kemampuan tumbuh dengan pesat.

Meski pohon Pakis Asparagus ini mini, tapi bisa membuat siapapun yang melihat serasa di hutan sesungguhnya. Tanaman ini benar-benar elok dipandang dan juga sekaligus sebagai penangkal polusi udara ruangan

6. Pachira/ Money Plant

Seperti halnya Lucky Bamboo, Pachira atau yang dikenal dengan Money Plant ini juga dipercaya membawa keberuntungan oleh suku tertentu. Sesuai dengan namanya money plant ini dipercaya sebagai tanaman pembawa rejeki kelancaran finansial.

Perawatan dari pohon mungil ini pun tidaklah sulit, Anda hanya perlu sesekali memotong dahan yang kelihatan menua. Selain itu Anda hanya perlu memberi air dan menyianginya di bawah sinar matahari

Jadi sudahkah Anda berencana untuk menanam tanaman hias mini dalam ruangan kesayangan Anda untuk menambah kenyamanan Anda? Dengan menanam tanaman hias, ruangan dalam rumah ataupun kantor Anda akan semakin menyejukkan mata. Selain itu adanya tanaman ini juga akan semakin menambah semangat Anda untuk beraktifitas.

Leave a Reply

0
Scroll to Top