Jangan Ketinggalan! 6 Tanaman Hias Kekinian Ini Wajib Ada Di Rumah Anda

Di masa pandemi ini, bercocok tanam di rumah kini sedang trending. Apalagi dengan penerapan pembatasan social, alhasil banyak orang menghabiskan waktunya di rumah aja.

Bercocok tanam tanaman hias kekinian, kini banyak dilakoni oleh masyarakat Indonesia. Selain mengisi waktu luang atau hobi, ada juga yang memanfaatkannya sebagai ladang bisnis baru.

Tanaman Hias Kekinian Yang Populer

Indonesia memiliki beragam varietas tanaman hias, mulai dari yang mudah dirawat hingga sulit dirawat. Mulai dari harga terendah hingga harga tertinggi. Namun di negara tropis seperti Indonesia, terdapat ragam tanaman hias yang sedang hits dan banyak diminati.

Adapun jenis tanaman hias yang sedang populer adalah sebagai berikut:

1. Sukulen

Sukulen merupakan jenis tanaman hias yang satu varietas dengan kaktus. Tanaman ini juga sering dijadikan sebagai souvenir pada hajatan tertentu, bagi mereka pecinta tanaman.

Tanaman kekinian ini memiliki batang daun tebal dan berdaging sebagai tempat menyimpan air. Kaktus mini dalam pot kini memiliki nilai jual tinggi lantaran banyak peminatnya.

2. Philodendron micans

Philodendrons mican menjadi primadona tanaman hias gantung bagi sebagian kalangan. Tanaman ini sering kali di letakkan di sudut ruang untuk menghiasi ruangan menjadi semakin menawan.

Tumbuhan dengan warna epic dengan bentuk daunnya yang khas ini memiliki lebih dari 500 spesies. Setiap spesies satu dengan spesies lainnya memiliki karakter yang berbeda. Seperti halnya spesies Micans dengan karakter daunnya yang hijau ke arah marun.

3. Wijaya Kusuma Kupu-kupu

Tanaman hias yang banyak digemari dan popular sejak dulu hingga kini ini memiliki nama lain Selenicereus chrysocardium. Wijaya kusuma kupu-kupu masih termasuk dalam keluarga kaktus. Bentuk daun dari tanaman hias cantik satu ini yakni panjang, melengkung, dan merata.

Jenis tanaman hias kekinian ini mudah beradaptasi baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Warna bunga putih keemasan saat mekar menjadikan wijaya kusuma kupu-kupu tergolong tanaman hias yang dilirik banyak orang.

4. Calathea Black Lipstik

Calathea Black Lipstik merupakan salah satu tanaman hias yang berasal dari negara Brazil bagian utara dan barat. Para pecinta tanaman hias memilih calathea black lipstick untuk menemani aktivitas mereka lantaran memiliki corak khas yang indah. Mulai dari warna daunnya yang hijau gelap keunguan hingga corak garis kelir merah bak lipstick.

5. Bunga Melati

Semerbak harum bunga melati identik dengan aroma pengantin baru. Selain harum aromanya, keindahan dari putihnya bunga menjadi daya pikat bunga melati.

Tanaman yang tumbuh dengan merambat ini termasuk dalam keluarga zaitun. Bunga melati atau jasmine merupakan tanaman hias asli daerah tropis, sehingga tidak heran jika dijadikan sebagai bunga saat moment sakral seperti pernikahan.

5. Bunga Hortensia

Tanaman hias jenis bunga bokor,, bunga hortensia ini termasuk salah satu tanaman hias yang saat ini sedang trending. Bunga hortensia dinobatkan sebagai bunga terindah di dunia dan memiliki corak warna yang memikat.

Corak warnanya tidak hanya satu macam saja, namun beragam. Hebatnya lagi di balik keindahannya ternyata, bunga satu ini disinyalir mampu mengobati penyakit khususnya ginjal

Hal-hal yang bersifat kekinian tidak melulu tentang pariwisata, film ataupun kisah viral lainnya. Nyatanya terdapat pula tanaman hias kekinian yang mampu memikat banyak orang untuk bercocok tanam.

Tanaman hias ini tidak hanya diperuntukkan sebagai hiasan semata, tapi bisa juga dipadupadan dengan program jaga tangga pemerintah. Melalui bercocok tanam ini, rumah semakin asri, kebutuhan terpenuhi.

Leave a Reply

0
Scroll to Top