Inilah 7 Tanaman Hias Indoor Dalam Air Untuk Dekorasi Interior Ruangan

Siapa sangka jika tanaman yang ditanam menggunakan media air ternyata bisa menambah nilai estetika suatu ruangan. Tanpa membutuhkan media tanah, tanaman hias indoor dalam air ini pemeliharaannya juga mudah. Bahkan hanya dengan segelas air saja, mereka sudah bisa tumbuh dan berkembang. Hal inilah yang membuat tanaman hias media air banyak dilirik oleh berbagai kalangan.

Jenis Tanaman Hias Indoor Dalam Air

Banyak orang suka dengan tanaman hias, namun banyak pula yang mengurungkan niat untuk menanamnya lantaran merasa ribet dengan perawatannya. Mulai dari membuat media tanamnya, hingga menyirami dan memupuk tanaman secara rutin.

Namun sebenarnya ada lho jenis tanaman hias yang bisa tumbuh optimal hanya dengan segelas air. Dari segelas air ini ternyata bisa menjadikan nuansa ruangan menjadi lebih asri.

Adapun tanaman hias dengan menggunakan media air tersebut adalah sebagai berikut:

1. Sirih Gading

Tanaman dengan corak daun hijau dengan tepian list putih ini tidak hanya tumbuh dengan menggunakan media tanah. Sirih gading juga bisa dimanfaatkan untuk dekorasi ruang.

Dengan menggunakan pot cantik bening transparan seperti gelas kaca atau bohlam lampu, keelokan juntaian daun akan terlihat sempurna.

2. Bambu Air

Bambu memiliki berbagai macam jenis, salah satunya adalah bambu air. Pohon yang hidup dengan tunas ini bisa juga tumbuh menggunakan media air. Anda cukup menyiapkan botol atau vas berisi air dan tempatkan bamboo air di tempat yang memiliki cukup intensitas cahaya .

3. Daun Mint

Selain bermanfaat untuk dunia kesehatan, daun mint seringkali dimanfaatkan sebagai tambahan yang menyegarkan aneka makanan dan minuman. Daun yang memiliki rasa semriwing ini, juga bisa dijadikan sebagai tanaman hias indoor dalam air. Bentuk daunnya yang rimbun dan hijau akan menyegarkan mata.

4. Bunga paperwhites

Paperwhite-star-farm

Bunga kertas atau disebut juga dengan bunga paperwhite memiliki paras cantik nan mungil. Nama latin dari Bunga paperwhites ini adalah Narcissus Papyraceus. Meski cara menanamnya mudah, hanya membutuhkan vas berisi air, namun perawatannya cukup sulit. Anda harus rutin mengganti air dalam vas setiap tiga hari sekali agar bunga bisa tumbuh optimal.

5. Bunga Hyacinth

Cantik dengan warna ungu pucat layaknya lavender, Bunga Hyancint air bisa dijadikan pilihan tanaman hias untuk dekorasi ruang. Bunga Hyancint ini tidak tahan terhadap panas, mereka akan tumbuh mekar saat musim semi tiba. Ruangan akan semakin cantik dengan hyancinth dalam vas yang diisi dengan batu dan sedikit air

6. Amarylis

Tanaman hias indoor dalam air Amarylis sering dijadikan hiasan meja saat candle light dinner bersama orang tersayang. Vas dengan bentuk bola lampu dan bersandar di besi kecil menambah suasana romantis bersama pasangan. Bunganya yang harum dan mekar menawan membuat tanaman hias indoor dalam ruang ini dilirik banyak orang.

7. Bunga Lotus

Paduan warna putih dan merah dalam sebuah mahkota bunga, menjadikan Bunga lotus primadona dekorasi ruang. Batangnya yang jenjang pada bunga seperti teratai ini cocok ditempatkan dalam wadah transparan seperti gelas kaca.

8. Monstera

Tumbuhan monstera bukanlah sebuah monster, namun justru bak sebuah malaikat cantik pembawa kebahagiaan. Hal ini karena bentuk leaf yang unik dan merambat bisa membuat seseorang merasa nyaman tatkala memandang

Itulah 8 jenis tanaman hias indoor dalam air yang akan mempercantik interior ruangan favorit Anda. Anda bisa memilih satu diantaranya sesuai dengan selera dan konsepan ruang. Selain memberikan nuansa alam, tanaman-tanaman ini juga menyehatkan untuk tubuh manusia.

Leave a Reply

0
Scroll to Top