fbpx

Tanaman Hias Gantung yang Cocok untuk Mewarnai Rumah

Adanya bunga di halaman rumah merupakan kesejukan tersendiri bagi pemiliknya. Selain itu, bunga juga bisa mempercantik tampilan rumah dan memberikan warna tersendiri. Banyak sekali jenis-jenis tanaman atau bunga-bunga yang biasa di tanam di halaman rumah, dari yang menjulang tinggi, merambat ataupun merayap di tanah. Namun, untuk orang-orang yang memiliki lahan yang sempit menanam bunga merupakan hal yang cukup sulit.

ketika menanam bunga setidaknya harus ada lahan untuk menanam atau pun lahan untuk menyimpan pot. Hal-hal seperti ini lah yang kadang banyak mengurungkan niat untuk menanam bunga, padahal menyukainya. Untuk masalah ini, tanaman gantung bisa menjadi solusi. Banyak sekali jenis tanaman hias yang cara penanamannya bisa di gantung dan tentunya tetap mepercantik rumah. dengan banyak varian dan warna-warna tanaman hias gantung bisa jadi pilihan untuk turut mewarnai rumah di halaman yang sempit karena tidak menghabiskan banyak tempat.

Berikut Ada beberapa tanaman hias gantung yang sangat berwarna.

1. Anggrek

image via dekoruma.com

Tanaman hias gantung yang pertama adalah Anggrek, siapa yang belum mengetahui tanaman yang satu ini?. rasanya anggrek ini merupakan tanaman yang sudah dikenal banyak orang karena bunganya yang cantik dan unik. Selain itu anggrek juga memiliki aroma yang khas.kecantikan inilah yang membuat banyak orang menyukainya. Bentuk dan warna dari anggrekpun beragam seperti merah muda, putih, kuning bahkan warna hitam. Anggrek tentunya bisa ditanam menggunakan media gantung. Menanam anggrek dijamin dapat semakin mempercantik rumah.

2. Million Bells

Jika tidak cukup dengan satu warna dalam memilih bunga maka bunga inilah yang cocok untuk jadi pilihan. Dengan ukuran bunga yang kecil tetapi mampu menghasilkan banyak bunga-bunga indah. Bunga ini tentu saja langsung menarik minat siapapun yang melihatnya. Warnanya yang terang dan bunga yang mampu menutupi daun-daunnya yang kecil terseksan sangat ramai. Bunga ini cocok untuk digantung didepan rumah

3. Lantana

image via kuyahejo.com

Meski tidak seterkenal bunga lainnya, bunga lantana sangat indah untuk dijadikan tanaman hias gantung di rumah. warna-warna yang dimiliki dari bunga ini juga mampu mewarnai rumah dengan estetik. Bunga ini memiliki ukuran bunga yang kecil dan menyatu dengan yang lain menjadi beberapa bagian.

4. Bunga Pukul Sembilan (PORTULACA)

image via alamendah.com

Tak kalah dari Bunga Anggrek, bunga pukul Sembilan juga cocok untuk ditanam sebagai hiasan gantung di rumah. bunga dengan nama latin Portulaca grandiflora ini merupakan tanaman yang tersebar di daerah tropis ataupun subtropis. Tanaman ini berasal dari Amerika selatan, dan sekarang tersebar diberbagai tempat termasuk di Indonesia.

Nama Bunga pukul Sembilan diambil dari kebiasaan bunga ini yang mekar pada sekitar pukul Sembilan. Panjang batang tanaman ini sekitar 15-30 cm yang mampu tegak ataupun menjalar di tanah. Karena itu, tanaman ini juga bisa ditaman secara menggantung yang akan semakin menunjjukan keindahan dari bunga-bunganya.

5. Begonia

image via gardenseedmarket.com

Terakhir adalah Bunga begonia, bunga ini merpakan bunga yang tidak menyukai sinar matahari secara langsung. Bunga ini sangat menawan untuk di gantung di rumah. merawat tanaman ini juga tidak sulit, cukup dirawat seperti tanaman hias kebanyakan. Bunga begonia juga tidak perlu di siram secara rutin, karena ia tidakk begitu memerlukan banyak air. Sama seperti bunga-bunga di atas, begonia juga mempunya banyak ragam warna yang dapat mewarnai rumah.

Lima bunga-bunga diatas merupakan salahsatu rekomendasi untuk menanam Bunga dan mempercantik rumah dengan lahan yang sempit. Meski di tempat yang terbatas bunga  masih menjadi sebuah keindahan sangat menyejukan. Tanaman gantung tersebut bisa menjadi solusi kegalauan para pecinta bunga.

Leave a Reply

0
Scroll to Top