fbpx

6 Tanaman Hias Gantung Minimalis Yang Manis Untuk Mempercantik Rumah

Mendekorasi rumah dengan tanaman hias gantung minimalis dapat memberikan kesan istimewa di rumah Anda. Hal ini dapat menjadi variasi selain meletakkan tanaman di pot lantai atau ditanam langsung ditanah.

Untuk Anda yang memiliki rumah tidak terlalu besar, tanaman minimalis sangatlah cocok sehingga rumah terlihat lebih manis. Tanaman gantung yang menjuntai tentu saja akan menyejukkan pandangan mata saat melihat ke bagian atas.

Jenis Tanaman Hias Gantung Minimalis

Untuk Anda yang sedang tanaman hias gantung minimalis, ada beberapa jenis yang bisa menjadi referensi Anda. Tanaman tersebut antara lain adalah sebagai berikut ini :

1. Varigata Kribo

Tanaman varigata kribo adalah salah satu tanaman gantung yang popular. Tanaman ini adalah sejenis daun kecil yang lebat sekali sehingga seperti rambut kribo. Yang menjadi daya tarik tanaman ini adalah perpaduan warna hijau dan pink soft pada daunnya. Selain itu tanaman ini juga tidak memerlukan perawatan ekstra sehingga sangat simple dan minimalis.

2. Sirih Gading

Sirih gading adalah salah satu jenis tanaman hias gantung minimalis yang sangat banyak digemari. Salah satu alasannya karena cara menanamnya dan perawatannya yang mudah. Tanaman ini dapat dengan cepat dikembangbiakkan melalui stek batang dan di setiap ruas tanaman ini terdapat akar sehingga akan sangat mudah tumbuh.

Tanaman ini mirip dengan sirih namun daunnya memiliki perpaduan warna hijau dan kuning agak putih. Daunnya dan batangnya yang cepat tumbuh ini akan menjuntai ke bawah sehingga cocok sekali untuk dijadikan tanaman gantung.

3. Lili Paris

Jika Anda ingin tanaman yang menyerupai rumput sebagai tanaman gantung, lili paris dapat dijadikan sebagai solusinya. Tanaman ini sering disebut dengan spider plant karena bentuknya yang menjuntai mirip kaki laba-laba. Tanaman ini dapat beradaptasi dengan sangat mudah di segala tempat.

Dengan tampilan warna hijau dan garis putih akan menambah keindahan rumah Anda apalagi jika sudah tumbuh rimbun. Tanaman ini cocok untuk Anda yang tidak suka ribet karena tidak memerlukan banyak perawatan.

4. Kaktus Anggur

Jenis kaktus ternyata ada pula yang cocok dijadikan sebagai tanaman gantung hias minimalis. Jenis kaktus ini bernama kaktus anggur. Bentuk kaktus ini sangat unik dan berbeda dari kaktus lainnya. Di batangnya terdapat gerombolan berbentuk bulat dan kecil semi oval yang memanjang dan menjuntai.

Warna dari tanaman ini adalah hijau pucat dan agak diselimuti warna putih sehingga mirip anggur hijau. Anda dapat menanamnya di dalam pot kecil dan meletakkannya di teras sebagai pemanis. Tanaman ini juga tidak perlu perawatan yang ekstra sehingga cocok bagi Anda yang sibuk.

5. Bunga krokot

Jika Anda mencari tanaman hias gantung minimalis yang berbunga indah dan mudah perawatannya, bunga krokot dapat dijadikan pilihan. Tanaman ini sangat mudah untuk ditanam dengan metode stek batang.

Jenis tanaman ini akan terlihat semakin indah saat berbunga apalagi jika Anda menanam lebih dari satu warna di dalam satu pot. Untuk perawatannya Anda harus menyiraminya dua kali sehari yaitu di pagi dan sore hari.

6. Pakis boston

Tanaman ini sangat cocok dijadikan sebagai dekorasi teras depan rumah agar terlihat lebih asri. Warna tanaman ini memiliki warna hijau mencolok sehingga memberikan kesegaran bagi yang melihatnya. Untuk Anda yang sibuk, tanaman ini sangat cocok karena tidak memerlukan perawatan yang khusus. Anda cukup menyiraminya secara teratur saja agar tanaman tumbuh dan tetap segar.

Masih banyak sekali tanaman hias gantung minimalis yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Pemilihan tanaman harus menyesuaikannya dengan design rumah dan space yang tersedia sehingga tercipta keharmonisan. Semoga dapat dijadikan sebagai referensi dan Anda semakin mantap dalam menentukan pilihan.

Leave a Reply

0
Scroll to Top