6 Jenis Tanaman Hias Buah Menarik Untuk Ditanam

Memiliki tanaman hias yang bisa menghasilkan buah pasti sangat menyenangkan. Menariknya, ini bukanlah sekedar harapan saja. Anda bisa memilih tanaman hias buah untuk dijadikan sebagai penyejuk istana keluarga tercinta. Terdapat berbagai jenis tanaman hias yang bisa berbuah yang akan membuat suasana rumah menjadi semakin syahdu.

Warna-warna daun yang cantik dikombinasikan dengan buah yang menyegarkan membuat tanaman hias dengan buah mampu mempercantik halaman rumah. Jika buahnya sudah matang, Anda bisa memanennya. Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan menanam tanaman hias yang bisa berbuah.

6 Jenis Tanaman Hias Buah Paling Populer

1. Zaitun

Menguntungkan sekali bukan jika memiliki tanaman hias buah di rumah? Selain dapat menghiasi rumah, Anda juga bisa memanennya. Berikut beberapa rekomendasi tanaman hias yang dapat berbuah untuk ditanam di rumah.

Tanaman zaitun bisa dijadikan sebagai tanaman hias sekaligus untuk diambil buahnya. Lagipula, tanaman ini pun bisa ditempatkan di dalam ruangan. Jika Anda melihatnya secara sekilas, mungkin tanaman ini Nampak kering. Ini dikarenakan karena daunnya yang kecil dan lebat.

Tanaman ini bisa menjadi dekorasi dalam ruangan untuk memberikan kesan tropis. Anda bisa menempatkannya di dalam pot kecil. Jika sudah berbuah, Anda bisa memanfaatkan buah zaitun untuk berbagai keperluan.

2. Buah apel

Jika Anda membayangkan tentang tanaman hias buah apel, mungkin yang terlintas di benak adalah pohon besar. Pohon apel besar mungkin memang akan Anda temukan di perkebunan apel. Namun, tahukah Anda jika pohon ini bisa dibonsai? Anda bisa menanam apel bonsai untuk dijadikan tanaman hias sekaligus tanaman buah di rumah.

3. Buah Naga

Buah naga merupakan jenis buah yang bisa ditemukan di Indonesia. Tanaman buah ini biasanya memang ditanam di depan rumah karena memiliki batang cantik seperti kaktus. Jika berbunga, bunganya pun Nampak cantik dan indah.

Anda bisa menggunakan penopang untuk membuat pohon buah naga tetap tegak dan tinggi. Ketika sudah rimbun, tanaman ini akan terlihat cantik. Jika sudah berbuah, Anda bisa memanen dan mengkonsumsinya. Nutrisinya sangat baik untuk kesehatan tubuh.

4. Delima

Delima atau Punica gratanum merupakan jenis tanaman hias buah unik. Anda bisa menempatkannya untuk dijadikan sebagai bonsai penghias rumah. Bentuk buah dari Delima bundar dan ditumbuhi mahkota pada bagian bawah buah.

Ketika buah delima telah matang, ia akan berwarna merah. Jika Anda mengamati dengan baik, ini terlihat seperti lampion China. Ketika dijadikan sebagai bonsai dan belum berbuah saja tanaman ini terlihat indah. Apalagi ketika berbuah, Anda akan merasa terpesona.

5. Aneka jeruk

Jeruk memiliki berbagai macam jenis. Ada jenis tertentu yang bisa dijadikan sebagai penghias rumah. Contohnya saja jeruk Nagami dan Sunkist. Anda bisa menempatkannya dalam pot berukuran cukup untuk membuatnya tumbuh subur.

Perawatan tanaman ini juga terbilang mudah. Ketika berbuah, Anda pasti akan memandanginya dengan penuh rasa puas setelah merawatnya dengan baik. Kandungan vitamin C nya yang tinggi akan membuat Anda lebih sehat setelah mengkonsumsinya.

6. Cabe pelangi

Jenis tanaman ini terbilang unik. Cabai ini berwarna merah, kunin, dan hijau layaknya pelangi. Cabai ini sangat cocok dijadikan sebagai tanaman hias untuk menghiasi area rumah. Anda bisa menanamnya di dalam pot berbagai ukuran agar bisa dipindahkan dengan mudah ke mana-mana.

Jadi, apakah Anda masih bingung untuk memilih jenis tanaman hias di rumah? Merawat tanaman hias di rumah bisa dijadikan sebagai kesibukan di waktu luang yang memberikan rasa kebahagiaan tersendiri. Anda bisa memilih tanaman hias buah untuk melengkapi koleksi di rumah.

Leave a Reply

0
Scroll to Top