7 Jenis Tanaman Hias Batang Menarik Untuk Kebunmu

Apakah Anda sedang mencari jenis tanaman hias batang untuk menghiasi rumah? Tanaman memang menjadi salah satu hal yang bisa digunakan untuk melakukan dekorasi. Tidak hanya membuat rumah menjadi indah, kehadiran tanaman akan membuat suasana rumah menjadi segar dan sejuk.

Rumah akan semakin asri dengan kehadiran tanaman hias. Salah satu jenis tanaman hias yang unik dan cantik adalah jenis tanaman batang. Banyak orang yang mulai tertarik untuk memilikinya. Selain harganya yang memang cukup ekonomis, perawatannya pun cukup mudah untuk dilakukan.

7 Jenis Tanaman Hias Batang Paling Menarik

Jika Anda sedang mencari tanaman hias batang untuk melengkapi koleksi, beberapa pilihan dibawah ini bisa menjadi referensinya. Mau tahu apa saja?

1. Bambu air

Ini merupakan jenis tanaman hias batang paling populer. Bambu air bisa hidup di genangan air. Ada yang menggunakan jenis tanaman hias ini untuk mendekorasi bagian dalam rumah. Jenisnya pun bervariasi mulai dari bamboo air hijau dan hijau belang putih.

Tanaman ini bisa tumbuh mencapai 3 meter. Ukuran diameternya yang kecil membuat penampilannya menjadi cantik. Daun tanaman ini memiliki sendi-sendi yang membuatnya semakin menawan.

2. Kamboja

Tanaman yang bisa mengeluarkan bunga nan cantik ini memiliki batang yang terlihat menawan. Saking menawannya, tidak jarang orang yang membuat tanaman ini menjadi bonsai. Ada beberapa jenis tanaman kamboja yang bisa dijadikan sebagai penghias rumah. Mereka adalah kamboja Jepang dan kamboja biasa.

Perbedaan dari kedua jenis tanaman hias batang ini terletak pada ukuran batangnya. Pada tanaman kamboja Jepang, ukuran batangnya lebih besar menyerupai umbi. Sedangkan pada kamboja biasa batangnya lebih kecil.

3. Palem bamboo

Jenis tanaman yang satu ini merupakan penghias outdoor rumah yang menawarn. Anda bisa menanamnya di kebun untuk membuatnya semakin asri dan indah. Kelebihan tanaman ini adalah bisa membersihkan udara di suatu ruangan. Jadi, rumah akan terasa lebih bersih, sejuk, adem, bahkan modis.

4. Pandan Bali

Anda pernah melihat tanaman hias yang satu ini? Panda Bali sangat cocok ditanam di kebun depan rumah. Batangnya memiliki tekstur yang daun dan tipis. Meskipun demikian, batangnya tidak berdiri. Inilah yang membuat tanaman ini terlihat cantik dan indah. Daun akan terlihat indah jika Anda menanam jenis tanaman hias batang ini secara bergerombol.

5. Mawar Jambe

Mawar Jambe dikenal dengan sebutan Pakis Haji. Tanaman ini sangat unik karena memiliki batang berwarna cokelat dan daunnya seperti palem. Pakis haji akan membuat halaman rumah Anda terlihat lebih menarik dan terkesan mewah.

6. Bambu kuning

Tanaman ini memang sudah umum ditanam di depan atau halaman rumah. Jenisnya berbeda dengan bamboo pada umumnya. Warnanya kuning dan batangnya ramping. Perpaduan batangnya yang berwarna kuning dan daunnya yang hijau membuatnya terlihat cantik. Tidak hanya dijadikan desain eksterior, tanaman ini juga bisa digunakan sebagai interior rumah yang menawan.

7. Kaktus

Tidak diragukan lagi, kaktus memang menjadi salah satu jenis tanaman dengan batang indah. Anda bisa menanamnya di dalam pot untuk dijadikan sebagai penyejuk di dalam rumah. Tempatkan dalam pot kecil dan bariskan rapi di etalase tanaman Anda. Ini akan memberikan nuansa keindahan tersendiri di dalam rumah.

Lalu, jenis tanaman hias manakah yang paling Anda suka? Memiliki tanaman hias batang di rumah akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Pilihlah jenis tanaman hias batang yang paling Anda suka. Jangan lupa, rawatlah dengan baik agar tanaman tersebut tumbuh dengan subur.

Leave a Reply

0
Scroll to Top