10 Tanaman Hias Aglonema yang Banyak Diburu Karena Keeksotisannya

Tanaman hias Aglonema kembali populer dan banyak dicari belakangan ini. Tanaman yang dikenal dengan nama Sri Rejeki ini memang merupakan salah satu tanaman hias yang cantik dan eksotis. Aglonema merupakan daun tanaman hias karena keeksotisannya terletak pada corak dan warna daunnya.

Tahukah Anda bahwa tananaman yang tergolong suku talas-talasan ini memiliki setidaknya 30 spesies? Namun, hanya beberapa spesies yang cukup dikenal dan banyak diburu. Apakah itu? Yuk, simak informasi berikut ini.

Spesies Tanaman Hias Aglonema Terpopuler

Tanaman hias Aglonema merupakan jenis tanaman hias yang sangat mudah dibudidaya karena karakternya yang tidak rewel. Tanaman ini dapat tumbuh di tempat terang dengan sinar matahari ataupun berada di dalam ruangan dengan sinar lampu.

Selain itu, Aglonema juga menjadi tanaman hias paling favorit dengan daun dan coraknya yang beraneka ragam dan menyejukkan ketika dipandang. Tak heran jika tanaman ini bisa bernilai puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

Berikut ini adalah 10 spesies Aglonema yang paling favorit, populer, cantik dan banyak diminati, yaitu :

1. Aglonema Lipstick

Jenis Aglonema ini cukup unik karena corak warnanya yang memerah di bagian tepi dan menghijau di tengahnya. Karena itulah, Aglonema ini disebut dengan lipstik karena bentuk merahnya menyerupai gincu di bibir kaum perempuan.

2. Aglonema Adelia

Keunikan tanaman hias Aglonema yang satu ini adalah bentuk daunnya yang cukup lebar dan bahkan bisa mencapai panjang 30 cm. Warnanya merah menyala dan mengkilat. Ada kombinasi semburat hijau di antara dominasi warna merahnya.

3. Aglonema Widuri

Sama seperti Aglonema lainnya, jenis widuri juga memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya populer. Daun Aglonema Widuri memiliki bagian tulang yang menonjol. Tulang dan daun utamanya berwarna merah menyala dengan sedikit bercak hijau.

4. Aglonema Red Kochin

Aglonema Red Kochin dikenal juga dengan nama Manee Srisuk. Daun tanaman ini berwarna merah terang dengan tepian berwarna hijau. Setiap daunnya dihubungkan dengan tangkai panjang yang membuatnya nampak menjuntai indah.

5. Aglonema Red Ruby

Karakter warnanya hampir sama dengan daun Aglonema Red Kochin. Namun, warna merah Aglonema ini cenderung mengarah pada red ruby. Kesegaran dan warna red ruby bisa bertahan lama sehingga sangat cocok sekali untuk diletakkan di dalam ruangan.

6. Aglonema Legacy

Aglonema Legacy memiliki bentuk daun yang bulat meruncing di bagian ujungnya. Tulang daunnya berwarna merah dengan daun berwarna hijau kekuningan. Selain itu, Anda juga akan menemukan kombinasi hijau gelap yang membuat Aglonema Legacy nampak semakin eksotis.

7. Aglonema Pride of Sumatera

Tanaman hias Aglonema yang satu ini dirilis pada 1993 dan hingga kini masih menjadi tanaman hias paling diburu. Bentuk daunnya ellips memanjang dengan kombinasi warna merah, hijau gelap, dan pink.

8. Aglonema Bidadari

Aglonema Bidadari merupakan jenis yang paling banyak dicari karena warnanya yang cantik. Ada perpaduan warna jingga, kuning, merah muda hingga hijau di setiap helai daunnya.

9. Aglonema Cinta

Jenis yang satu ini menjadi yang paling banyak dicari-cari para pecinta Aglonema. Pasalnya, Aglonema cinta memiliki bentuk yang menarik dengan paduan warna kuning, hijau, orange dan pink yang eksotis.

10. Aglonema Moonlight

Aglonema Moonlight termasuk salah satu spesies terbaik di Tanah Air. Bentuk daunnya unik yaitu hampir bulat cekung melengkung seperti sebuah mangkuk. Tulang daun berwarna merah dengan corak yang tegas.

Itulah 10 spesies tanaman hias Aglonema terpopuler untuk diketahui. Memiliki salah satu atau beberapa tanaman hias ini di rumah akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Selain keindahan coraknya, tanaman ini pun akan membuat penampilan rumah Anda jadi semakin menarik.

Leave a Reply

0
Scroll to Top