Jarang Diketahui, Yuk Simak 6 Keunikan Rubah Ini!

Tahukan anda keunikan rubah itu apa saja? Yuk simak info di bawah ini. Mendengar kata rubah, mungkin yang terlintas di pikiran kita adalah tentang dongeng anak-anak. Hal ini terkait karena rubah sering kali menjadi tokoh jahat di dongeng fabel anak-anak di berbagai negara. Rubah sendiri merupakan hewan karnivora atau pemakan daging yang berasal dari satu famili dengan anjing.

Tak heran jika banyak orang yang salah mengenali rubah sebagai seekor anjing. Meskipun mirip dengan anjing, rubah memiliki mata yang memanjang ke belakang mirip mata kucing. Selain itu, rubah juga memiliki gerakan yang gesit dengan lompatan tinggi.

6 Keunikan Hewan Rubah

Jangan diketahui, berikut adalah beberapa keuinikan rubah yang perlu Anda simak, antara lain:

1. Adaptif

Salah satu keunggulan rubah adalah bisa beradaptasi di banyak hal karena pandai mengendalikan suasana. Misal, ketika kekurangan daging mereka secara naluriah akan menggantinya dengan makanan lain. Tak hanya itu, rubah juga memiliki bulu dan kulit yang cukup tebal, sehingga bisa membuat tubuh tetap hangat di udara dingin sekalipun.

2. Mengubur Makanan

Untuk menyimpan persediaan makannya, rubah biasanya meletakkan makanan dengan menguburnya terlebih dahulu. Makanan yang dikubur ini biasanya ditandai untuk memudahkan rubah menemukan simpanan makanan tersebut.

3. Komunikasi

Rubah memiliki gaya komunikasi yang berbeda-beda di mana hanya akan dimengerti oleh sesama rubah saja.

4. Pembasmi Hama

Rubah sering kali disebut dengan pembasmi hama alamiah terbaik untuk para petani. Hal ini karena makanan utama rubah sendiri adalah hama yang paling diantisipasi para petani, yakni tikus. Tak heran jika pada tahun 2004, pemerintah Xinjiang, Cina melatih puluhan rubah untuk mengusir wabah tikus di daerah tersebut.

5. Teman Manusia

Sebelum anjing dijadikan peliharaan, orang zaman dulu menjadikan rubah sebagai hewan peliharaan. Pemeliharaan rubah dibuktikan dengan penelitian yang menemukan makan seorang pria bersama rubahnya di Yordania.

6. Diburu

Sebagai hewan pemburu, rubah nyatanya juga bagian dari hewan yang diburu oleh manusia untuk berbagai alasan.

Demikianlah beberapa keunikan rubah yang bisa Anda simak dengan baik. Perlu diingat, rubah pernah menjadi peliharaan di zaman dulu, namun Anda disarankan untuk tidak memelihara rubah karena berbahaya. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Customer Service - Online