Jenis Tanaman Hias Outdoor untuk Halaman Rumah yang Indah dan Memikat

Tak satu orang pun yang menginginkan halaman rumahnya nampak lusuh dan kotor. Karena itulah, semua orang berbondong-bondong membawa beragam jenis tanaman hias outdoor untuk mempercantiknya.

Tanaman hias yang dirawat dan ditata dengan baik dan maksimal akan membuat halaman rumah Anda jadi lebih asri, sejuk dan memikat mata memandang. Kehadiran beragam tanaman ini akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemilik rumah.

8 Jenis Tanaman Hias Outdoor yang Mudah Dipelihara

Jangan berpikir bahwa berkebun merupakan pekerjaan yang sulit dan membutuhkan keterampilan khusus. Bagi Anda yang tidak pernah bercocok tanam, menanam jenis tanaman hias outdoor adalah hal yang cukup mudah.

Berikut ini adalah beberapa tanaman hias yang cocok untuk diletakkan di luar ruangan dan cukup mudah perawatannya. Diantaranya adalah :

1. Bunga Geranium

Tanaman yang dikenal dengan nama Tapak Dara ini memiliki bunga yang cantik dan menarik. Warnanya menawan serta memiliki usia yang cukup panjang. Jika tanaman ini diletakkan di halaman rumah, sekitaran rumah Anda akan berbau wangi.

2. Bambu Hias

Tanaman yang satu ini banyak ditanam karena dianggap memiliki sisi spesial yaitu sebagai pembawa keberuntungan. Tidak berbeda dengan bambu biasa, hanya saja bambu hias memiliki batang berwarna kuning dengan ukuran lebih kecil. Kehadirannya di halaman akan menjadi penahan angin dan pengurang polusi.

3. Pohon Cemara

Salah satu jenis tanaman hias luar ruangan yang tidak ketinggalan dan hampir selalu ada di halaman adalah pohon cemara. Pohon ini sangat tangguh karena bisa tahan terhadap iklim panas wilayah tropis. Daunnya hijau rimbun dan menyegarkan. Keunggulannya, pohon cemara sangat mudah dirawat.

4. Bunga Euphorbia

Jenis tanaman hias outdoor ini pernah dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Pasalnya, bunga Euphorbia merupakan bunga yang sangat unik dan eksotis dengan dua ribu jenis atau spesies yang beraneka ragam. Selain cantik, tanaman ini juga mudah perawatannya.

5. Bunga Kertas

Hampir di setiap taman umum akan Anda jumpai bunga kertas atau bougenville. Selain memiliki bunga dengan warna cantik, tanaman ini banyak ditanam sebagai perimbun dan penahan terik matahari. Sebatang bougenville di rumah akan menjadikan rumah Anda jauh lebih menarik.

6. Bunga Kembang Sepatu

Satu lagi jenis tanaman hias outdoor yang bisa Anda pakai untuk menghiasi taman di rumah. Tanaman bunga kembang sepatu adalah jenis tanaman hias yang sangat mudah ditanam. Bentuk dan warna bunganya menarik serta daun yang hijau rimbun menjadikan tanaman ini favorit keluarga.

7. Bunga Kamboja

Jangan berpikir mistis dulu ya ketika Anda mendengar nama bunga ini. Bunga kamboja memang banyak ditemui di daerah pemakaman. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan menanamnya di halaman rumah.

Bunga kamboja merupakan jenis yang mudah sekali hidup. Tanaman ini mempunyai bentuk dan warna bunga yang sangat menarik dan mengeluarkan bau harum. Itulah mengapa bunga cantik ini akan membantu menghias dan menyemarakkan halaman rumah Anda.

8. Aglonema

Siapa yang tidak kenal tanaman Sri Rejeki atau Aglonema? Tanaman ini dikenal karena sempat booming dengan harganya yang selangit. Namun pada dasarnya, tanaman yang satu ini sangat mudah dikembangkan hingga kini harganya lebih stabil.

Aglonema merupakan tanaman yang sangat tepat untuk dijadikan penghias taman atau halaman rumah Anda. Warna daunnya yang bervariasi dan menarik menjadi daya tarik tersendiri. Suasana rumah Anda akan jadi lebih sejuk, asri dan menyenangkan.

Itulah 8 jenis tanaman hias outdoor yang bisa Anda pilih untuk mempercantik halaman rumah. Masih banyak jenis tanaman lain yang bisa dipakai namun rata-rata harus dengan perawatan yang sedikit lebih rumit. Dengan tanaman-tanaman di atas, halaman rumah Anda akan nampak lebih menarik dengan cara yang mudah.

Leave a Reply

0
Scroll to Top