Wajib Coba, Inilah 5 Jenis Alpukat yang Bagus untuk Dikonsumsi!

Alpukat menjadi salah satu jenis buah tropis yang memiliki berbagai manfaat mulai dari mencegah kanker, mengurangi risiko diabetes, melancarkan pencernaan, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, kandungan serat pada buah ini juga efektif untuk diet lho. Jenis alpukat pun bermacam-macam. Yuk kenalan dengan beberapa jenis alpukat yang bagus berikut ini!

5 Jenis Alpukat yang Paling Bagus

Ada 5 beberapa jenis alpukat yang paling bagus untuk dikonsumsi dengan kandungan maksimal, antara lain:

1. Alpukat Mentega

Buah alpukat mentega terkenal karena kandungan airnya banyak, serta daging tebal dan kenyal. Tak hanya itu, buah tersebut juga memiliki daging warna kuning bersih layaknya mentega. Jenis satu ini memiliki kadar protein 1,37 persen dengan kadar lemak 7,4 persen. Tenang, lemak dalam alpukat tidak jenuh sehingga tidak akan membuat berat Anda naik.

2. Kendil

Alpukat kendil berbuah lebih besar daripada jenis lainnya, bahkan bobot per buah bisa mencapai 1-2 kg. Jenis buah satu ini memiliki daging tebal dengan biji kecil dengan rasa manis dan lembut. Karena memiliki rasa nikmat, buah ini sering kali dimakan langsung tanpa diolah atau tambahan gula/susu.

3. Wina

Tak jauh berbeda dengan jenis kendil, wina juga terkenal dengan ukurannya cukup besar. Alpukat jenis ini rata-rata memiliki berat sekitar 1,3 kilogram hingga 1,8 kilogram setiap buahnya. Buah tersebut memiliki daging berwarna kuning bersih tebal dengan rasa manis namun sedikit gurih.

4. Aligator

Alpukat aligator dikenal dengan bentuknya unik memanjang mirip dengan pepaya kecil. Bobotnya tak seberat wina, yaitu hanya mencapai 1 hingga 1,3 kilogram per buah. Selain bentuk, jenis satu ini juga khas dengan aroma, dagingnya pulen dan tidak pahit.

5. Alpukat Tanpa Biji

Seperti namanya, jenis alpukat satu ini tidak memiliki biji sama sekali. Buah ini hanya memiliki daging dan kulit di seluruh tubuhnya.

Demikianlah 5 jenis alpukat yang bagus untuk dikonsumsi untuk memaksimalkan manfaatnya. Melalui beberapa uraian di atas, jenis mana yang paling ingin Anda coba?

Leave a Reply

0
Scroll to Top