fbpx

Jangan Disepelekan, Meski Pahit ini dia Manfaat Pare Bagi Tubuh.

Pare merupakan salah satu jenis sayuran yang sering dihindari, terutama oleh para remaja dan anak-anak . Memiliki rasa yang pahit menjadi penyebab utama mengapa pare tidak banyak di minati. Tumbuhan yang hidup dengan cara merambat ini banyak ditemukan di Indonesia. Buahnya memanjang disertai bintil yang tidak beraturan, Panjang buah mencapai 8-30 cm. Ketika masih muda , pare berwarna hijau dan berubah menjadi oranye ketika matang. Selain itu manfaat pare juga sangat banyak, meskipun rasa yang dimilikinya pahit.

image via wowbabel.com

Menyembuhkan Luka

Pare dapat mengendalikan dan memperlancar pembekuan darah. Oleh karena itu, pare bisa membantu luka cepat pulih dan mencegas infeksi pada luka.

Menyehatkan Pencernaan

Asam lambung menjadi salah satu penyakit yang banyak ditemui pada pencernaan. Naiknya asam lambung dapat menyebabkan perut terasa sakit dan mual. Pare memiliki rasa pahit yang dapat menstimulasi lender yang bisa menjaga keseimbangan asam lambung.

Sembelit

Pare merupakan salah satu sayuran yang mengandung serat. oleh karena itu, pare bisa membantu mencerna makaanan didalam tubuh. Untuk itu pare dapat memperlancar pencernaan.

Dapat menyehatkan mata

Mata membutuhkan Vitamin A dan Beta Karoten. Kedua unsur tersebut terdapat pada pare, oleh karena itu pare baik untuk kesehatan mata.

Membantu mengatasi diabetes

Kelebihan kadar gula akan menyebabkan terjadinya penyakit diabetes. Di dalam kandungan pare, bisa menjaga kesehatan yang dapat membantu penyembuhan batu ginjal.

Mengatasi jerawat

Pare bisa dibuat menjadi jus yang dicampur dengan lemon. Ternyata pare ini mampu menghilangkan beberapa permasalahan kulit salah satunya jerawat. Beberapa masalah lain seperti gatal, kudis, bisul, dan kurap juga bisa diatasi oleh jus pare. Dengan meminumnya secara rutin.

Dapat Mengatasi masalah rambut

Masalah rambut yang sering di jumpai sangat beragam. Kesehatan rambut tentunya sangat penting untuk diperhatikan, karena akan mengganggu banyak hal dan rasa tidak nyaman ketika berkativitas. Pare bisa mengatasi beberapa jenis masalah rambut seperti rambut rontok, rambut kasar dan kusut, rambut bercabang, mengatasi rambut beruban,  dan juga dapat mengilaukan rambut. Kulit kepala yang kering dan terasa gatal juga bisa diobati menggunakan pare. Pare bisa di jus dan di aplikasikan pada rambut, secara rutin tentunya.

beberapa hal diatas merupakan mafnfaat dari pare. Jangan hanya melihat rasanya tapi lihat juga manfaatnya? Sudahkan anda mencoba memakan pare?.

Leave a Reply

0
Scroll to Top