Inilah! Jenis Ikan Langka Serta Mahal Yang Diburu Para Restoran

Kalian tentu tidak asing dengan kata ikan yang banyak disebut oleh orang dalam kehidupan sehari-hari. Kali ini kita akan mengulas tentang ikan apa saja yang mahal serta langka yang diburu oleh rumah makan khususnya restaurant karena memiliki cita rasa yang tinggi.

Penuh Racun & Berbahaya, Tapi Masih Aja Ada yang Mau Makan. Ini 13 Makanan  Paling Beracun di Dunia
image via indozone.id

Berikut adalah contoh jenis-jenis ikan yang cukup mahal serta langka yang diburu oleh restaurant :

1. Wild King Salmon
Ikan Salmon Pasifik Tangkap Liar (alaska) - Buy Frozen Wild Salmon,Fresh Wild  Salmon,Wild Salmon Product on Alibaba.com
image via indonesian.alibaba.com

Terkenal memiliki rasa yang lezat jenis ikan liar ini sangat sulit dan langka di pasaran setiap tahunnya. Jenis ini mengandung banyak protein, lemak yang bagus akan keperluan nutrisi tubuh, rasanya terkenal paling enak dibandingkan daging ikan jenis liar lainnya.

Ukuran yang sangat besar, membuat banyak orang terutama nelayan memburu ikan ini untuk di sulap menjadi berbagai hidangan rumah makan termasuk restaurant. Kisaran harga terbilang masih tinggi untuk sampai saat ini, untuk 500 gram saja kalian harus siap menyiapkan sekitar 422.295 ribu.

2. Fugu

Ikan ini merupakan salah satu jenis dari ribuan spesies yang ada di belahan lautan dengan harga fantastis, bahkan sampai masuk ke dalam daftar jenis daging yang paling mahal diseluruh antero jagat raya.

Walaupun memiliki harga yang fantastis terkenal akan berbahayanya karena dapat menghasilkan racun yang berakibat fatal hingga kematian bagi orang yang salah mengolah serta memakan nya.

Wallpaper ikan buntal HD unduh gratis | Wallpaperbetter
image via wallpaperbetter.com

Tapi Fugu dinilai sebagai salah satu hidangan eksotik dan luar biasa, yang biasanya di sulap menjadi hidangan negeri Sakura yaitu Sashimi. Tidak sembarangan orang bisa mengolah jenis ikan yang satu ini.

Karena dibutuhkan keahlian khusus agar daging tidak mengandung racun dan aman untuk dihidangkan serta dikonsumsi. Kisaran harga per 500 gram mencapai harga 1.890.000 ribu.

3. Bluefin Tuna Atau Tuna Sirip Hiu
Apa yang anda ketahui tentang Ikan Tuna Sirip Biru Selatan ? - Kelautan -  Dictio Community
image via dictio.id

Jenis Tuna Sirip Hiu masuk ke dalam salah satu jenis yang menimbulkan pro dan kontra. Biasanya di Jepang disajikan sebagai hidangan sushi, dan digemari oleh banyak kaum. Ikan ini dinilai kontroversial, karena termasuk ke dalam salah satu jenis ikan yang terancam punah dan langka sehingga harganya dari tahun ke tahun terus melonjak tinggi di pasaran.

Meski sangat populer di Jepang tapi asalnya dari Samudra Atlantik. Kisaran harganya sekitar 338.400 ribu per 200 gram harga yang sangat fantastis sekali.

4. Todak
Ikan todak
image via paruhgaruda.blogspot.com

Todak atau Swordfish merupakan ikan laut yang unik karena memiliki moncong seperti tombak panjang yang lancip dan kuat. Tekstur daging ikan ini lebih tebal, sehingga sering dijadikan sebagai hidangan panggang dan steak ikan di benua Eropa dan Amerika.

Bobotnya yang fantastis dan memiliki moncong yang tajam membuat Todak termasuk jenis ikan yang sulit ditangkap. Tapi permintaan pasar serta restaurant yang sangat tinggi akan ikan ini, sehingga Todak termasuk ke dalam ikan yang sangat diburu dan mahal di dunia. Untuk kisaran harganya sekitar 874.059 ribu per 24 ons.

5. Ahi atau Yellowin Tuna
Manfaat dan Kandungan Gizi Dari Ikan Tuna
image via bacaterus.com

Ahi atau Yellowfin Tuna sering menjadi pengganti Bluefin Tuna yang populasi nya semakin langka di penjuru dunia. Rasa dagingnya yang enak, empuk serta gurih, cocok diolah menjadi berbagai macam hidangan fenomenal di berbagai restaurant.

Tapi harganya cukup fantastis dibandingkan dengan ikan lain di pasaran. Untuk mendapatkan ikan tuna jenis ini yang masih segar, anda harus siap menyiapkan dana sekitar Rp. 2.284.200 per kilo nya sangat fantastis bukan.

Nah itulah contoh-contoh jenis ikan yang mahal serta langka yang diburu oleh rumah makan khususnya restaurant karena memiliki cita rasa yang tinggi. Semoga dengan artikel ini bisa menambah pengetahuan teman-teman semua khususnya tentang macam jenis ikan yang mahal serta langka yang diburu oleh rumah makan khususnya restaurant karena memiliki cita rasa yang tinggi. Saya ucapkan terima kasih karena telah bersedia meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Jangan pernah bosan membaca yah! semoga bermanfaat.

Leave a Reply

0
Scroll to Top