fbpx

Inilah! Hewan Penghasil Telur Yang Sangat Laris Di Pasaran

1. Ayam

Telur ayam bisa dikatakan salah satu jenis telur yang paling laris di pasaran dunia. Seekor ayam betina dapat bertelur 250-270 setiap tahunnya. Jenis ini memiliki kandungan protein sangat tinggi bahkan melebihi protein daging ayam dan segelas susu. Kualitas telur ditentukan oleh jenis pakan ayam serta kondisinya. Semakin pakan yang diberikan kepada ayam berkualitas maka telur yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang baik.

Hasil gambar untuk telur ayam hd
image via lifestyle.okezone.com

Telur ayam memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh terlebih mempunyai rasa yang lezat jika dikonsumsi. Satu butir telur ayam memiliki kandungan vitamin B2, vitamin D, vitamin E, vitamin A, vitamin B12, fosfor, zat antioksidan, dan masih banyak lagi.

2. Bebek
Hasil gambar untuk telur bebek hd
image via tokopedia.com

Telur merupakan sumber protein dengan harga terjangkau bagi semua kalangan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Selain ayam ternyata telur bebek juga salah satu yang paling laris di pasaran karena memiliki rasa yang khas dan dipercaya mengandung kandungan lebih baik. Berikut adalah kelebihan telur bebek dibandingkan ayam

  • Cenderung memiliki ukuran lebih besar
  • Cangkang nya lebih tebal sehingga daya tahannya lebih lama
  • Mengandung lebih banyak asam omega 3
  • Kandungan kalori yang lebih tinggi

Memiliki manfaat yang baik bagi tubuh manusia seperti menjaga kesehatan tulang, meningkatkan kecerdasan otak, meningkatkan imunitas, membantu mematangkan hormon, menjaga kesehatan mata dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Puyuh
Hasil gambar untuk telur puyuh hd
image via akurat.co

Telur puyuh mempunyai ukuran lebih kecil dibanding jenis lainnya seperti ayam dan bebek. Telurnya berwarna putih serta diiringi corak seperti bercak-bercak hitam. Walaupun memiliki ukuran yang lebih kecil namun kandungannya tidak kalah dengan jenis lainnya.

Telur puyuh mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh seperti protein, kalsium, kalium, sodium, kalori, lemak serta kolin. Dipercaya dapat menjaga kesehatan dan agar lebih awet muda, mencegah diabetes, menghilangkan alergi, menambah kecerdasan perkembangan otak, dan masih banyak yang lainnya. Jenis ini memiliki jumlah penetasan yang cepat serta tinggi selain itu burung puyuh tidak perlu pejantan agar betina bisa bertelur, jadi mereka bertelur secara alami.

4. Ayam kampung
Hasil gambar untuk telur ayam kampung hd
image via gambarpro.com

Telur ayam kampung merupakan salah satu yang disukai banyak orang. Dipercaya mempunyai kandungan yang lebih baik dibandingkan telur ayam biasa. Karena ayam kampung memakan pakan yang lebih alami jadi dipercaya lebih aman dan baik kandungannya dibandingkan dengan ayam biasa. Biasanya ayam kampung dibudidayakan dengan cara di lepas tidak diam di kandang seperti ayam biasa.

Telur ayam kampung memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh seperti vitamin D yang berguna untuk mejaga kesehatan tulang, saraf otak, serta gigi. Menurunkan resiko terkena penyakit jantung, mencegah penyakit kanker, menjaga kesehatan mata, dan masih banyak manfaat lainnya.

5. Angsa
Hasil gambar untuk Telur angsa hd
image via tokopedia.com

Telur angsa sekilas memang mirip dengan telur ayam kampung namun memiliki ukuran cenderung lebih besar daripada ayam kampung. Dari segi rasa pun hampir sama dengan namun volumenya memiliki ukuran yang lebih besar. Biasa disajikan menjadi bahan campuran jamu tradisional.

Dipercaya memiliki beberapa ragam manfaat bagi tubuh seperti mencegah sariawan, meningkatkan kekebalan tubuh, sumber protein, mencegah osteoporosis, dan lain-lain. Telur ini banyak kita temukan di sejumlah pedagang pasar tradisional.

Nah itulah contoh jenis hewan yang menghasilkan telur sangat laris di pasaran, semoga dengan artikel ini bisa menambah pengetahuan teman-teman semua khususnya tentang hewan yang menghasilkan telur bermanfaat. Saya ucapkan terima kasih karena telah bersedia meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Jangan pernah bosan membaca yah! semoga bermanfaat.

(Giovani/dari berbagai sumber)

Leave a Reply

0
Scroll to Top