Yuk Cari Tahu Ciri Kucing Anggora Asli

Sudah tahukah anda ciri anggora asli? Sebagian orang terkesima warna bulu kucing anggora yang putih dan halus. Kucing yang terkenal super aktif, membuat pecinta kucing selalu ingin bermain.

Nama anggora diambil dari daerah asalnya Angora, sekarang Ankara, Turki. Jadi bisa dipanggil Angora atau anggora. Di negara aslinya, hewan ini termasuk harta berharga bagi warganya. Pemerintah Turki menjaga ketat transaksi binatang lucu ini.

Ciri-Ciri Kucing Anggora Murni

Salah satu ciri kucing anggora asli memiliki warna alami putih. Jika kamu menemukan selain warna itu berarti sudah tercampur dengan jenis kucing lainnya. Tubuh anggora itu panjang dan ramping. Selain tanda-tanda tersebut, kucing anggora bisa dilihat ciri-ciri lainnya dari struktur tubuhnya dan kebiasaan sehari-harinya, antara lain:

1. Paras

Bentuk wajah kucing anggora terlihat berwujud segitiga. Hidungnya mancung. Hewan ini memiliki mata biru dan kekuning-kuningan. Telinganya runcing ke atas (segitiga) sama yang saling berdekatan dengan mukanya.

2. Bulu

Mempunyai bulu tebal, halus, dan lembut. Ketika mengelus-elus tubuhnya akan merasakan kemulusan bulunya. Bulu pada ekornya terlihat tebal dan mengembang seperti kemoceng

3. Kaki

Bentuk kaki kucing anggora panjang. postur tubuh langsing. Perpaduan itu membuat hewan tersebut bagaikan model.

4. Karakteristik

Hyperaktif menjadi daya tarik tersendiri pada kucing anggora. Manusia disekelilingnya akan merasa bahagia karena hewan ini suka sekali diajak bermain. Mereka suka dengan tempat-tempat yang tinggi, misalnya rak, lemari, dan pohon. Makhluk ini juga dikenal sebagai hewan yang mudah sekali beradaptasi, baik dengan sesama binatang maupun manusia.

Keingintahuan yang tinggi melekat pada kucing ini. Mereka akan mencari tahu hal-hal yang baru muncul pertama kali baginya. Selain itu, hewan ini memiliki sifat yang mandiri. Dari karakternya lah kucing ini biasa sebagai hewan sirkus di luar negeri.

5. Kondisi badan

Kekuatan tubuh pada binatang ini sangat bagus. Mereka tidak mudah terserang suatu penyakit. Akan tetapi, ada beberapa gangguan kesehatan yang menyerang kucing ini berupa ataxia, dimana terjadi ketidakmampuan pergerakan ototnya dikarenakan gangguan otak.

Hypertrophic cardiomyophathy, tidak bisa memompa jantung pun menjadi ciri penyakit bagi binatang ini. Selain itu, kucing ini bisa mengalami ketulian. Meskipun begitu, jenis fauna tersebut tetap terlihat ceria.

Itulah beberapa ciri kucing anggora asli. Sekarang sudah bisa membedakannya kan?

Leave a Reply

0
Scroll to Top