Efektif, Yuk Simak Cara Menghilangkan Kutu Pada Anjing

Apakah Anda punya hewan peliharaan anjing? Jika iya, tentunya perlu merawatnya dengan baik supaya tetap dalam keadaan sehat, bersih dan segar. Hal yang perlu diwaspadai ialah kutu pada tubuhnya. Kutu ini akan membuat ia merasa tidak nyaman karena gatal. Selain itu, hisapan kutu ini dapat mengganggu kesehatannya karena bisa menyebabkan anemia atau kekurangan darah. Untuk itu, sebaiknya Anda mengetahui cara menghilangkan kutu pada anjing secara efektif.

cara menghilangkan kutu pada anjing

Cara Membasmi Kutu Pada Anjing

Yuk simak bagaimana cara menghilangkan kutu pada anjing baik secara medis maupun alami yang efektif.

1. Shampo anti kutu

Mandikan anjing kesayangan kamu menggunakan shampo khusus anti kutu yang banyak dijual di petshop. Bisa juga taburkan bedak anti kutu pada tubuh anjing dan juga area tempat tidur anjing.

2. Sisir kutu

Telur dan kutu anjing bisa juga dihilangkan menggunakan sisir kutu. Setelah digunakan sebaiknya segera cuci sisir dengan sabun cair pencuci piring biar kutu yang menempel ikut mati.

3. Sari cuka apel

Larutan cuka apel disinyalir dapat mengurangi kutu karena mengandung alkohol yang tidak disukai oleh kutu. Caranya adalah dengan melarutkan larutan sari apel dengan air hangat kemudian balurkan ke seluruh tubuh anjing.

4. Air lemon

Lemon juga memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Saat air lemon disemprotkan ke tubuh anjing kutu tidak akan lagi bersarang pada bulu anjing. Namun sebelum menggunakannya, rebuslah lemon dalam air mendidih.

5. Sabun cuci piring

Sabun cuci piring menjadi barang wajib yang ada di dapur. Selain untuk membersihkan piring, sabun cuci piring ternyata bisa juga menghilangkan kutu pada hewan peliharaan anda lho, karena kandungan kimianya bisa menghancurkan tulang kutu.

6. Rosemary

Tumbuhan yang satu ini juga bisa menjadi pembasmi alami dari kutu anjing. Aroma dari bunga ini disukai manusia namun tidak dengan hama seperti kutu pada anjing. Anda bisa menanam tumbuhan ini dekat kandang untuk mencegah datangnya kutu dari tanah.

Itulah beberapa cara menghilangkan kutu pada anjing yang bisa anda coba di rumah. Apabila serangan kutu pada anjing tak kunjung sembuh, segera bawa hewan kesayangan anda ini ke dokter hewan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Customer Service - Online