fbpx

Bunga Melati Untuk Kecantikan? Simak Fakta Menariknya!

Selama ini kita mengenal bunga melati dikonsumsi dalam minuman teh. Wanginya yang khas membuat cita rasa teh menjadi sangat enak. Ternyata bunga yang memiliki wangi khas ini juga mempunyai manfaat untuk kecantikan. Kaum hawa pasti sangat penasaran, apa saja manfaat bunga melati untuk kecantikan. Yuk simak fakta menarik tentang bunga melati ini!

Image Via wallpaperbetter,com

Sebagai seorang wanita penampilan menjadi prioritas. Salah satu bagian yang sangat diperhatikan oleh wanita adalah wajah. Wanita selalu ingin terlihat cantik untuk dirinya sendiri dan orang lain. Wajah merupakan salah satu penilaian cantik seseorang. Oleh karena itu, perawatan wajah sangat sering diperhatikan oleh kaum hawa. Walaupun tak menutup kemungkinan kaum adam pun merawat wajahnya.

Zaman dulu bahan alami yang diolah sendiri seperti bunga mungkin sangat populer. Tapi, sekarang tidak lagi menggunakan cara seperti itu karena perkembangan berbagai produk skincare. Walaupun begitu, bahan alami lebih aman digunakan daripada bahan kimia. Salah satunya bunga melati yang memiliki manfaat untuk kecantikan wajah. Berikut ini beberapa manfaat bunga melati untuk wajah dan cara menggunakannya.

1. Melembabkan Kulit

Kulit lembab menjadi dambaan bagi banyak orang, terutama kaum hawa. Salah satu manfaat bunga melati adalah untuk melebabkan kulit. Terdapat kandungan antioksidan dalam bunga melati. Kandungan tersebut berfungsi untuk mengembalikan kelembaban yang hilang dari kulit. Selain itu, bunga ini juga dapat membuka pori-pori kulit yang tertutup. Setelah membuka pori-pori, kulit akan dibuat lembab dan membuat kulit terasa lebih lebih sehat. Bunga melati ini sangat cocok digunakan pada kulit kering dan sensitif.

2. Mencegah Penuaan Dini

Tujuan perawatan wajah salah satunya adalah untuk mencegah penuan dini. Bunga melati ini sangat cocok digunakan untuk mencapai tujuan tersebut. Caranya cukup mudah, hanya  tinggal mengoleskan beberapa tetes minyak bunga melati pada area wajah dan leher setiap malam. Minyak bunga melati akan membantu memperlambat proses perkembangan garis halus pada kulit. Cara itu juga akan membantu meningkatkan produksi kolagen. Tapi, tentu saja harus dilakukan secara rutin agar hasil lebih maksimal.

3. Mengobati Jerawat

Siapa yang tidak resah jika jerawat muncul? Kebanyak wanita pasti akan begitu karena membuatnya kurang percaya diri. Bunga melati ini bisa menghilangkan keresahan saat jerawat muncul. Caranya adalah dengan mengolah bunga melati menjadi masker wajah. Pertama cuci bersih bunga melati. Kedua tumbuk sampai halus, lalu aplikasikan pada daerah yang berjerawat. Setelah 10-15 menit digunakan cuci dengan air hangat.

Ternyata bunga melati bisa diolah menjadi berbagai prioduk kecantikan. Tak hanya itu, manfaatnya untuk wajah pun sangat menarik. Semoga informasi ini bisa bermanfaat, selamat mencoba!

Leave a Reply

0
Scroll to Top
Scroll to Top