8 Tanaman Hias Bunga Tercantik untuk Dekorasi Rumah dan Halaman

Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan keindahan dekorasi rumah adalah dengan meletakkan beberapa tanaman hias bunga. Tanaman hias selain menjadi sumber keindahan dan kecantikan juga bisa dimanfaatkan fungsinya.

Tanaman ini akan menjadi sumber oksigen yang akan membuat rumah Anda terasa lebih sejuk dan asri. Tidak ada ruginya sama sekali bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah dengan tanaman-tanaman hias.

Pilihan Tanaman Hias Bunga Terbaik

Banyak jenis tanaman hias bunga yang ada di sekitar kita, namun tidak semua tanaman berbunga cocok dijadikan tanaman hias. Tanaman terbaik untuk dijadikan tanaman hias adalah yang mudah perawatannya, mudah diatur dan memiliki keunikan tersendiri.

Berikut ini adalah beberapa contoh tanaman berbunga yang bisa Anda pergunakan untuk mendekorasi rumah atau halaman. Diantaranya adalah:

1. Melati

Melati merupakan tanaman hias yang paling populer di tengah masyarakat Indonesia. Tanaman ini memiliki bunga berwarna putih dan menghasilkan bau harum. Bunga ini dijadikan simbol nasional karena dianggap membawa nilai kesucian dan kemurnian.

Tanaman melati sangat cocok dipergunakan untuk mengisi ruang kosong di halaman rumah Anda. Tanaman ini membutuhkan banyak sinar matahari. Meski demikian, perawatannya cukup mudah dan sederhana sehingga tidak akan merepotkan pemiliknya.

2. Kembang Sepatu

Bunga dari Asia Timur ini merupakan jenis tanaman hias yang juga cukup populer di Indonesia. Bunganya besar, sangat menarik dengan warna-warni yang beraneka ragam seperti merah, orange, pink dan putih. Bunga sepatu sangat cocok untuk dipelihara di daerah tropis dan subtropis.

3. Bougenvil

Salah satu tanaman hias bunga yang paling mudah perawatannya adalah tanaman bougenvil. Tanaman ini mempunyai bentuk bunga yang menarik dengan tekstur tipis seperti kertas. Daunnya berwarna hijau terang dengan batang pohon yang kokoh.

Warna bunganya beraneka ragam seperti ungu, merah, jingga, kuning hingga putih. Saat bunga bougenvil bermekaran, rumah Anda akan nampak semarak dan indah.

4. Anggrek

Siapa yang tidak suka memandang bunga yang satu ini? Ya, bunga anggrek memang dipenuhi pesona yang membuat orang tak jemu-jemu menikmatinya. Tanaman ini memiliki banyak spesies dengan motif dan warna yang menarik. Anggrek sangat cocok untuk dijadikan hiasan di rumah Anda.

5. Mawar

Bunga cantik yang sangat terkenal ini memang jarang dipelihara di halaman rumah, namun tidak ada salahnya jika Anda mencobanya. Mawar adalah bunga favorit untuk berbagai macam keperluan.

Bunganya yang besar merekah dengan warna-warni beraneka ragam menjadikan mawar sebagai salah satu tanaman hias pilihan terbaik. Mawar yang umumnya ditanam di halaman biasanya adalah yang berwarna merah, pink atau kuning.

6. Bunga Matahari

Jika Anda ingin tanaman hias dengan bunga yang besar dan menonjol, pilihlah tanaman bunga matahari. Tanaman ini sudah tidak diragukan lagi keindahannya ketika bunga matahari sedang mekar.

Bunganya berwarna kuning cerah bak mentari. Bentuknya besar dan mendominasi keseluruhan tumbuhan. Jika diletakkan di halaman, tanaman hias bunga ini dipastikan akan menjadi pusat perhatian.

7. Bunga Anyelir

Tanaman berbunga yang juga dikagumi bunganya adalah anyelir. Tanaman ini mempunyai bentuk bunga yang menawan dan feminin. Setiap bunganya terdiri dari lima petal dengan warna mencolok. Selain itu, anyelir mengeluarkan bau harum yang menenangkan.

8. Bunga Adenium

Adenium atau yang dikenal dengan kamboja jepang juga tanaman hias yang cukup mudah dipelihara. Bunga tanaman ini sangat cantik dan menarik, terlebih lagi ketika sedang mekar sempurna. Warnanya putih dengan tepian berwarna merah yang menonjol.

Demikianlah 8 tanaman hias bunga yang bisa dirangkumkan untuk Anda. Jika Anda menginginkan sebuah rumah hunian yang hidup dan semarak, pastikan untuk menanam tanaman hias di sana. Rumah Anda dijamin akan lebih menarik, alami dan asri.

Leave a Reply

0
Scroll to Top