4 Cara Mengawinkan Marmut yang Benar Agar Anaknya Banyak

Siapa yang tidak gemas dengan binatang lucu dan mungil, yaitu marmut. Binatang mungil satu ini sering kali dipelihara di rumah-rumah karena bentuknya yang menggemaskan. Tak hanya itu, hewan ini juga memiliki corak yang beragam di mana menambah kelucuannya. Apabila Anda ingin memelihara dan memperbanyaknya, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah mengawinkan marmut betina dan jantan. Berikut adalah beberapa cara mengawinkan marmut dengan benar dan mudah. Yuk simak langkah-langkahnya!

Bagaimana Cara Mengawinkan Marmut Agar Cepat Hamil?

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan saat ingin mengawinkan marmut betina dan jantan. Berikut adalah 4 cara mengawinkan marmut agar cepat hamil, antara lain:

1. Indukan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan indukan betina dan jantan siap kawin. Marmut sendiri biasanya siap kawin ketika umurnya 2 atau 3 bulan. Pastikan Anda memilih indukan jantan dan betina yang sehat dan berkualitas.

2. Siapkan Kandang

Untuk tempat kawin marmut, Anda harus menyiapkan kandang yang nyaman dengan ukuran 100cm x 60 cm. Saat baru dimasukkan, pasangan hewan ini biasanya akan saling menyerang karena belum saling mengenal. Namun lama kelamaan, kedua indukan akan mulai mengenal hingga berlanjut pada tahap perkawinan.

3. Masa Kawin

Tidak semua marmut langsung kawin setelah disatukan dalam satu kandang. Terkadang, Anda harus menunggu kisaran waktu 2 sampai 3 hari agar dua indukan yang Anda satukan melakukan perkawinan. Jika sampai 3 hari tetap belum kawin, maka tetap tunggu karena lama kelamaan akan terjadi perkawinan.

4. Masa Kehamilan

Ketika indukan sudah melewati masa perkawinan, maka betina akan segera hamil. Nah, jika betina sudah hamil maka tunggu sampai usia kehamilan sampai 55 hari hingga 60 hari. Lamanya kehamilan marmut dipengaruhi oleh banyaknya anak yang dikandungnya.

Demikian beberapa cara mengawinkan marmut dengan mudah dan benar. Dalam masa kawin, Anda juga perlu memerhatikan pakan dengan memberikan sayuran, tomat, wortel, timun, dan lain sebagainya. Jangan lupa juga untuk membersihkan kandang secara berkala agar kesehatan marmut terjaga, Selamat mencoba!

Leave a Reply

0
Scroll to Top