8 Tempat Wisata Camping Bogor yang Asyik Dikunjungi

Bagi pecinta alam, camping atau kemah merupakan kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan. Terlebih bila dilakukan bersama keluarga atau teman-teman. Di Bogor, ada beberapa tempat asyik untuk melakukan kegiatan camping. Di mana sajakah tempat wisata camping Bogor yang bisa dijadikan sebagai referensi?

Tempat Wisata Camping Bogor yang Seru

Berikut tempat wisata camping Bogor yang direkomendasikan:

1. Eagle Hill Camp

Eagel Hill Camp merupakan wisata kemah di Bogor yang sangat menarik. Tempat ini banyak sekali camping groundnya. Tanah seluas 12 hektar ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin merasakan sensasi tidur di alam bebas.

Jika memilih tempat ini, peralatan kemping sudah disediakan pengelolanya. Jadi Anda tinggal pilih saja mau matras dan sleeping bagnya.

2. Kampoeng Awan

Tempat wisata camping Bogor selanjutnya berada di Kampoeng Awan. Dari namanya sudah dapat ditebak lokasinya berada di ketinggian. Saat berkemah di area ini, Anda dapat menikmati dua pemandangan yang sangat indah.

Ketika bangun di pagi hari, Anda dapat melihat sunrise sekaligus Gunung Salak. Malam harinya, Anda bisa menikmati keindahan Kota Bogor dengan kesan damai. Sama seperti Eagle Hill Camp, tempat ini pun sudah menyediakan kasur, bantal, dan sleeping bag.

3. Bumi Perkemahan Mandalawangi

Bumi Perkemahan Mandalawangi dikelilingi pohon-pohon cemara. Udaranya pun sangat sejuk. Berbeda dengan dua perkemahan di atas, pengunjung wajib bawa peralatan tenda sendiri. Anda bersama rombongan bisa mendirikan tenda. Waktu kebersamaan yang luar biasa bukan? Tiket masuk ke tempat wisata camping Bogor ini pun relatif terjangkau. Cukup mengeluarkan uang sekitar 25.000-30.000.

4. Melrima Garden

Berkemping di Melrima Garden bisa sekaligus berwisata. Untuk biaya sekitar 1 jutaan. Meski terhitung lumayan mahal, namun itu sebanding dengan fasilitas yang disediakan.

Pada pengunjung akan mendapatkan fasilitas berupa sewa tenda, kayu bakar, makan 4 kali, sanck, dan sleeping bag. Bahkan, para pengunjung pun dapat merasakan makan strawberri di tempat wisata Bogor ini.

Tak hanya itu saja, ada juga fasilitas menarik lainnya seperti sarana outbond, fun fishing, , tea walk, dan kids playground. Di lokasi tersebut juga terdapat tanaman herbal, buah-buahan, dan anggrek yang bisa dibeli untuk dijadikan souvenir.

5. Gunung Pancar

Gunung Pancar, tempat wisata camping Bogor yang tergolong murah. Orang-orang cukup membayar 160.000 untuk menyewa tenda. Tenda itu hanya diperuntukkan tiga orang saja.

Daerah ini sangat pas dikunjungi bagi pengunjung yang melepas penat. Sebab, tempatnya masih sangat alami. Lokasi ini pun memperlihatkan tanaman puspa, jamuju, rotan, dan rasamala. Beraktivitas di sini tidak kalah seru dengan tempat kemping lainnya. Anda dapat melakukan hiking, bersepeda, dan trekking.

6. Mongolian Camp

Sesuai namanya Mongolian Camp, sudah tentu bentuk tendanya seperti di Mongolia. Jika berkemah di sini, akan dipungut biaya sangat mahal. Pengunjung mengeluarkan uang 2 juta per malamnya. Hal itu sudah termasuk menyewa tenda. Kamp nya pun sudah sangat lengkap dengan peralatan tidur. Jadi, Anda tinggal tidur sambil memandang keindahan malam.

7. Gunung Emas

Kemah di kebun teh? Sudah pasti akan sangat mengasyikkan. Yuk, datang ke tempat wisata camping Bogor yaitu Gunung Emas. Berkemah di sini hanya mengeluarkan ongkos 12.500 per orang. Namun, Anda harus membawa tenda sendiri ya. Sangat cocok kan bagi kaum pelajar yang sedang mengadakan kegiatan.

8. Star Farm Agrowisata

Wisata kemping terakhir berada di Starfarm Camping Ground. Lahan yang luas sangat pas digunakan untuk mendirikan tenda. Selain itu, pengunjung pun dapat melakukan outbound dan api unggun. Tersedia juga paket bermalam untuk camping ground. Tentu berkemping di sini akan merasakan hal-hal yang selalu diingat.

Itulah beberapa tempat wisata camping Bogor. Jika berkemping selalu ingat menjaga alam sekitar ya.

Leave a Reply

0
Scroll to Top