5 Tempat Wisata Naik Kuda di Bogor Paling Diminati

Berwisata naik kuda merupakan salah satu hal yang menyenangkan bagi anak-anak maupun orang dewasa. Anda bisa melakukan wisata naik kuda di Bogor bersama keluarga pada waktu liburan. Kota Hujan ini menyediakan berbagai tempat yang asyik untuk berwisata kuda. Harga tiket yang disediakan pun tidak mahal.

Bogor menjadi salah satu lokasi wisata yang paling diminati di Jawa Barat. Untuk masalah wisata, Bogor memang tidak pernah ketinggalan. Wisatawan yang datang ke Bogor untuk naik kuda nyatanya tidak hanya dari Bogor saja. Banyak wisatawan yang rela menempuh perjalanan jauh untuk bisa naik kuda di tempat-tempat terbaik di kota Bogor.

5 Tempat Wisata Berkuda di Bogor

Melakukan wisata naik kuda di Bogor memang sangat menyenangkan. Banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan. Jangan lupa siapkan bekal untuk membuat piknik Anda menjadi lebih menyenangkan. Ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi untuk melakukan wisata naik kuda bersama anak-anak dan keluarga.

1. The Ranch

Tempat wisata ini memang sudah tidak asing lagi. Tema tempat wisata berkuda merupakan icon dari tempat ini. The Ranch yang berada di kota Bogor memang memiliki suasana yang mirip dengan The Ranch yang ada di kota Bandung. Jangan heran ya, karena pemilik kedua tempat ini memang sama.

2. Danapati Equestarian

Tempat wisata berkuda di Bogor selanjutnya adalah Danapati Equastarian. Danapati Equastarian ini dibangun sejak tahun 2012. Tempat ini beralamat di Jalan Raya Sukaraja, Cipayung Datar, Megamendung, kota Bogor. Anda bisa puas melakukan olahraga berkuda karena tempatnya memang cukup luas. Selain melakukan wisata berkuda, tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat penitipan kuda. Ada pakar-pakar serius yang akan mengajari Anda teknik menunggang kuda di tempat ini.

3. JN Stud & House Riding Club

Tempat wisata naik kuda di Bogor ini berada di Jalan Raya Puncak Cipayung Datar Megamendung Bogor. Untuk Anda yang senang berkuda sembari menikmati pemandangan alam, tempat ini adalah tempat yang paling tepat.

Suasana di tempat ini sangat asri, rindang, dan sejuk. Udara yang akan Anda rasakan seperti udara di Puncak. Tempat yang dibangun sejak tahun 2011 ini memang menjadi sekolah berkuda paling populer. Anda akan belajar bersama pakar berpengalaman di tempat ini.

4. Anantya Riding Club

Tempat wisata menunggang kuda Bogor ini beralamat di Jalan Caringin Karanggan, Bojong Nangka, Gunung Putri, Bogor. Lokasi ini banyak dikunjungi oleh masyarakat umum.

Selain ditujukan untuk sekolah kuda, tempat ini juga memfasilitasi orang-orang yang gemar melakukan olahraga berkuda. Kuda yang disediakan sangat bervariasi. Anda bisa memilih sendiri kuda mana yang akan dipilih.

5. Star Farm Agrowisata Bogor

Tempat wisata naik kuda di Bogor ini memiliki area yang cukup luas. Anak-anak bisa berlatih berkuda dengan lebih leluasa. Area yang luas ini membuat anak-anak bisa berkuda mengelilingi Agrowisata sembari melihat pemandangan yang sejuk, hijau, dan menyegarkan. Jadi, berlatih naik kuda pun akan terasa menyenangkan dan tidak membuat jenuh.

Di Star Farm, anak-anak dapat menunggangi kuda ditemani oleh instruktur yang profesional. Instruktur akan menemani anak-anak berkeliling sambil berkuda. Anak-anak bisa menanyakan berbagai macam hal yang ingin diketahui. Instruktur juga akan memberikan pengetahuan tentang teknik berkuda serta bagaimana cara menunggang kuda yang benar.

Selain itu, wisata naik kuda di Bogor juga akan membuat anak-anak mengenal kuda dengan lebih dekat. Anak-anak menjadi tahu tentang cara merawat kuda, makanan kuda, dan bagaimana cara menyayangi hewan jinak ini.
Para orang tua tidak perlu bingung lagi untuk mengajak anak jalan-jalan.

Anda bisa mengajak anak-anak untuk mengunjungi Agrowisata Bogor untuk berkuda. Melakukan wisata naik kuda di Bogor dijamin menyenangkan dan memberikan kenangan yang tidak terlupakan untuk anak-anak di rumah.

Leave a Reply

0
Scroll to Top