8 Tempat Wisata Bagus di Bogor, Ada yang Nuansa Eropa Lho

Berkunjung ke Bogor belum puas kalau tidak keliling-keliling daerahnya. Kota hujan ini memang masih menjadi tempat favorit para turis. Terdapat tempat wisata bagus di Bogor berupa wisata alam, kuliner, dan budaya. Wisatawan juga dapat menikmati sejuknya udara.

Tempat Wisata Bagus di Bogor

Bogor surganya para pelancong. Ya, di tempat ini banyak tempat wisata bagus yang bisa dikunjungi. Ini dia daftarnya.

1. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Mau berwisata mandi air panas di Bogor? Anda langsung saja ke Gunung Peyek. Di sana, setiap pengunjung bisa mandi dengan air panas di alam bebas. Konon, tempat tersebut mampu menyembuhkan segala macam penyakit. Di sekelilingnya, terdapat alam yang sangat indah dipandang. Jadi, berendam sekaligus melihat pemandangan asri.

2. Little Venice

Jika ingin pergi Venesia tapi belum sempat, Anda dapat langsung ke Little Venice. Tempatnya berada di Batuwalang, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Para wisatawan akan dimanjakan dengan arsitektur-arsitektur mirip di Venesia, Italia. Selain itu, menelusuri area wisata tersebut akan sangat berbeda sekali. Anda dapat menikmatinya dengan naik gondola selama 15 menit. Anda akan merasakan sensasi seperti benar-benar sedang berada di Eropa.

3. Taman Sakura

Tidak hanya di Jepang, Jawa Barat pun punya bunga sakura. Tepatnya berada di Kebun Raya Cibodas. Tempat wisata bagus di Bogor ini buka setiap hari.

Harga tiketnya pun tergolong murah. Anda hanya cukup merogoh kocek sekitar Rp 16.000. Bunga sakura berwarna pink yang cantik bermekaran sekitar bulan Januari-Februari dan Agustus-September. Jika ingin merasakan sensasi di Jepang, Anda pun dapat mengenakan pakaian Kimono.

4. Curug Cibaliung

Berhubung di kota hujan ini tidak ada pantai, Anda datang saja ke Curug Cibaliung. Pengalaman seru akan didapatkan di curug ini. Airnya sangat jernih. Warnanya hijau kebiru-biruan. Bebatuan di sekitarnya menambah keeksotisan alamnya.

Perjalanan ke Curug ini hanya memakan waktu sekitar satu setengah jam. Lebih baik berkunjung ke Curug Cibaliung saat musim panas. Selain dapat melihat pemandangan secara jelas, jalannya sangat mudah dilalui.

5. Devoyage

Wisata Indonesia rasa Eropa pun dapat dirasakan di Kota Angkot ini. Devoyage, tempat wisata bagus di Bogor yang sedang booming. Lokasinya masih satu area dengan Little Venice.

Destinasi ini menyediakan berbagai landmark internasional. Seperti miniatur Menara Eiffel dan Kincir Angin Belanda. Spot-spot lainnya ada Red Phone Box Inggris, Big Pen, Mural, dan Photo Booth. Asyik kan buat objek memotret? Bahkan di sini wisatawan dapat memakai baju-baju ala Eropa.

6. Istana Kepresidenan Bogor

Istana Kepresidenan dulu tidak sembarang orang bisa masuk. Namun, saat ini rakyat boleh berkunjung ke dalamnya. Anda mengikuti program ISUTRA. Artinya Istana Untuk Rakyat. Pengunjung membuat surat ijin terlebih dahulu sebelum berkunjung. Surat itu harus dibuat selambat-lambatnya lima hari kerja. Ketika masuk istana Bogor sebaiknya mengenakan pakaian formal, seperti batik.

7. Penangkaran Rusa

Warga Bogor menyebut penangkaran rusa dengan Taman Wisata Tanjungsari. Nama lainnya Taman Rusa Giri Jaya. Di taman ini, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan rusa. Ada berbagai macam spesies rusa di penangkaran ini. Tempatnya berbentuk lahan berumput yang dikelilingi hutan. Tentunya, sangat seru berkunjung ke daerah ini.

8. Star Farm Agrowisata

Destinasi wisata seru selanjutnya di Bogor ialah Starfarm Agrowisata. Pengunjung khususnya anak-anak dapat menikmati wisata edukasi. Kegiatannya berupa panahan dan berkuda. Selain itu, wisatawan akan merasakan bercocok tanam dan beternak. Jadi, tak hanya kesenangan saja, tapi pendidikan dan pengalaman berharga didapatkan oleh anak-anak.

Banyak tempat wisata bagus di Bogor kan? Yuk, segera mengeksplor kota ini. Jangan lupa ajak orang-orang tercinta Anda. Selamat berlibur di Bogor!

Leave a Reply

0
Scroll to Top