6 Jenis Tanaman Hias Untuk Taman Minimalis di Rumah

Apakah Anda sedang mencari jenis tanaman hias untuk taman minimalis? Memiliki sebuah taman minimalis di rumah tentunya akan membuat rumah menjadi semakin nyaman dan sejuk. Ada berbagai macam tanaman yang bisa Anda tanam baik di pot maupun di tanah secara langsung.

Jenis bunga dan tanaman yang cocok untuk taman minimalis berbeda dengan bunga untuk taman-taman besar. Dengan memilih tanaman sesuai konsep, maka akan terciptalah taman yang indah. Tanaman minimalis harus diperhatikan dengan detail. Jika Anda asal dalam memilih tanaman serta meletakkannya, maka taman akan terlihat berantakan.

6 Jenis Tanaman Hias Menarik Untuk Taman Minimalis

Memilih jenis tanaman hias untuk taman minimalis harus dipertimbangkan dengan baik. Jadi, taman minimalis akan terlihat menjadi lebih sempurna. Lalu, jenis tanaman apa saja yang cocok dipilih?

1. Tanaman Asoka

Tanaman ini juga sering disebut dengan tanaman soka. Asoka dikenal memiliki bunga indah. Warnanya bervariasi mulai dari kuning, oranye, hingga merah. Tanaman ini cocok ditanam secara bergerombol sehingga akan menampilkan bunga yang indah dan lebat. Tanaman minimalis ini bisa Anda pilih untuk ditanam di sebuah tanam minimalis.

2. Tanaman Hortensia

Hortensia seringkali disebut dengan nama bunga panca warna. Bunga ini memang lebih menyukai tanah basah dan lembab. Bunga ini sangat mudah diatur dan merupakan jenis tanaman everlastings. Jika musim berbunga tiba, bunga akan muncul dengan indah dan besar. Warna bunganya sangat cantik dan bisa bertahan lama.

3. Tanaman Sedap Malam

Jenis tanaman hias untuk taman minimalis lainnya adalah tanaman sedap malam. Tanaman ini sangat sering ditemukan di musim Lebaran dan Hari Raya Imlek. Meskipun demikian, jangan pernah berasumsi bahwa sulit untuk menumbuhkan tanaman sedap malam ya.

Merawat bibit bunga sedap malam ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Bunga sedap malam hidup menggunakan perakaran umbi dan cara tumbuhnya adalah dengan merimpang. Jadi, merawat bibit bunga sedap malam di malam hari hanyalah sebuah mitos. Faktanya, Anda bisa menumbuhkannya dengan mudah jika memiliki niat yang kuat.

4. Kamboja Jepang

Kamboja Jepang merupakan jenis tanaman hias untuk taman minimalis Anda di rumah. Bunganya yang indah bisa membuat taman mini Anda terlihat lebih cantik. Tanaman kamboja Jepang tidak besar seperti pohon kamboja pada umumnya. Selain bunganya yang memiliki bentuk indah, aroma harum semerbak juga keluar dari bunga ini.

5. Sanseivera

Sanseivera dikenal dengan nama tanaman lidah mertua. Tanaman ini sempat booming dan populer di kalangan masyarakat. Tanaman lidah mertua juga biasa disebut dengan tanaman ular. Bentuknya menyerupai pedang dan warnanya memang menyerupai ular.Ini bisa menjadi penghias taman minimalis Anda agar terlihat lebih indah.

6. Tanaman Lavender

cara-menanam-bunga-lavender-star-farm

Variasi tanaman lavender memang telah hidup di Indonesia sejak lama. Tanaman dengan nama latin Lavandula Angustifolia Hidcote ini masuk sebagai salah satu tanaman semak. Tanaman ini bisa hidup di iklim tropis. Indonesia yang notabene memiliki hamparan sinar matahari kaya membuat tanaman ini bisa tumbuh dengan subur.

Tanaman ini memiliki bunga berwarna ungu cantik. Jika bunganya sedang mekar, ini akan membuat taman terlihat indah. Lebih dari itu, lavender memiliki aroma yang wangi. Jadi, Anda bisa berlama-lama betah untuk duduk bersantai di taman.
Menanam tanaman di rumah merupakan salah satu hobi yang menyenangkan. Anda bisa memilih jenis tanaman yang sesuai. Tidak masalah jika memiliki taman yang sempit. Anda dapat memilih jenis tanaman hias untuk taman minimalis bervariasi di atas.

Leave a Reply

0
Scroll to Top