fbpx

Percantik Rumah Anda Dengan 8 Tanaman Hias Untuk Pagar

Memagari rumah dengan dinding beton atau besi sepertinya sudah menjadi hal yang biasa. Anda dapat memadukannya menggunakan tanaman hias untuk pagar agar rumah menjadi tampak lebih asri dan nyaman. Selain itu suplai oksigen tentu saja akan semakin banyak dan rumah terlihat manis. Ide ini sangat menarik untuk diaplikasikan dan Anda dapat memilih sendiri tanaman apa saja yang akan ditanam sebagai pagar hias.

Jenis Tanaman Hias Untuk Pagar

Untuk Anda yang sedang mencari ide jenis tanaman pagar hias apa yang sesuai, referensi berikut ini dapat membantu Anda.

1. Pakis/Paku

Anda dapat menggunakan tanaman pakis atau paku. Untuk Anda yang memiliki pagar beton, Anda dapat menambahkan tanaman pakis atau paku untuk memberikan sentuhan hijau segar. Kesan alami dan unik akan muncul dari bentuk daun dan tanaman pakis ini. Selain itu tanaman paku atau pakis ini juga cukup mudah hidup tanpa membutuhkan banyak perawatan.

2. Bunga Soka

Bunga ini terkadang dikenal juga sebagai jenis bunga perdu dan memiliki variasi bunga yang bermacam-macam warnanya. Beberapa diantaranya adalah warna merah, pink, kuning, putih. Perpaduan daunnya yang berwarna hijau tua dan lebat dengan bunganya yang bergerumbul memberikan kesan yang manis di halaman rumah. Selain itu bunga soka ini juga mudah dirawat dan mudah hidup.

3. Bunga Sepatu

Tanaman hias untuk pagar berikutnya adalah bunga sepatu atau lebih dikenal dengan hibiscus. Tanaman ini sangat cocok dijadikan pagar karena mudah hidup dan tidak repot untuk merawatnya. Bunga yang muncul dari tanaman ini juga beraneka ragam diantaranya warna pink, merah, putih, peach. Anda dapat menanamnya di segala medan karena pohon ini mudah beradaptasi.

4. Pucuk Merah

Pohon yang paling sering dijadikan pagar adalah pucuk merah. Daya tarik tanaman ini terdapat pada warna pucuknya yang merah dan daun yang sudah tua berwarna hijau. Hal ini tentu saja akan memberikan sentuhan tersendiri pada rumah Anda. Saat sudah tumbuh, tanaman ini akan semakin rimbun dari hari ke hari walaupun pohonnya cukup mini dan termasuk tumbuhan perdu.

5. Pohon Cedar (Cemara-Cemaraan)

Tumbuhan ini memiliki daun yang berbentuk jarum dan pohonnya bisa tumbuh tinggi. Bila Anda tidak ingin menutupi rumah Anda dengan pagar tanaman, Anda dapat menanam pohon ini di bagian samping atau belakang rumah. Anda akan mendapatkan sentuhan kesejukan dan kenyamanan dengan adanya pohon ini.

6. Teh-Tehan

Pohon ini cukup mirip dengan tanaman teh sehingga banyak orang yang menyebutnya dengan nama teh-tehan. Pohon ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias untuk pagar karena merupakan tumbuhan semak yang dapat tumbuh lebat. Jika sudah lebat, Anda dapat mengguntingnya dan membentuknya sesuai dengan keinginan. Cara ini akan membuat pagar rumah Anda menjadi lebih unik dan menarik.

7. English Ivy

Bila rumah Anda sudah dilengkapi dengan pagar dinding, Anda juga masih bisa mengkombinasikannya dengan tanaman hias untuk pagar. English ivy bisa menjadi salah satu pilihannya. Pohon ini dapat menjalar di dinding dan memenuhi dinding pagar Anda sehingga menampilkan kesan alami. Pohon ini akan sangat cepat tumbuh dan menyebar dan tidak membutuhkan banyak perawatan.

8. Bunga Mawar

Bunga mawar dipadupadankan dengan pagar kayu untuk memberikan tampilan yang manis. Anda dapat memilih sendiri warna bunga yang disukai dan saat bunga bermekaran pasti pagar Anda akan terlihat sangat memukau.

Ternyata ada banyak sekali tanaman hias untuk pagar yang bisa dipilih. Anda dapat menjadikan beberapa tanaman di atas sebagai referensi pilihan. Pikirkan juga dari segi keamanannya jika Anda akan menggunakan tanaman untuk pagar agar nantinya tidak membahayakan. Selamat mencoba dan semoga rumah Anda menjadi lebih indah dan sejuk.

Leave a Reply

0
Scroll to Top