5 Racikan Pakan Kacer Cepat Gacor Secara Alami dan Cepat

Burung kacer termasuk salah satu peliharaan yang dikenal karena kemampuannya mengoceh. Namun, Anda harus tahu cara membuat racikan pakan kacer cepat gacor secara alami. Makanan dan minumannya tidak bisa diberikan sembarangan dan harus mengikuti kebutuhan tubuh burung mungil ini. Dengan makanan yang tepat, Anda bisa memiliki burung kacer berkualitas baik, mempunyai kemampuan gacor alami dan tumbuh dengan cepat.

Racikan Pakan Kacer Cepat Gacor

Tidak semua pakan bisa membantu menstimulasi burung kacer agar cepat gacor. Beberapa diantaranya bahkan bisa membuat kecer menjadi takut dan stress sehingga tidak akan berbunyi sama sekali.

Contohnya adalah pemberian kelabang sebagai pengganti jangkrik. Banyak yang beranggapan bahwa hal ini tidak menjadi masalah, namun ternyata hal ini mempengaruhi mental kacer.

Mereka tidak terbiasa memakan kelabang. Maka dari itu, racikan pakan kacer cepat gacor secara alami harus benar dan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh racikan yang bisa Anda pelajari, yaitu :

1. Campuran Buah dan Telur

Buah dan telur merupakan bahan makanan bernutrisi dan bergizi tinggi yang akan menyehatkan burung kacer. Ketika tubuhnya sehat, fit dan terhindar penyakit, burung ini akan berkembang lebih cepat.

Mereka bisa berceloteh lebih cepat dan alami. Berikan racikan buah dan telur setidaknya sebulan sekali sebagai booster makanan mereka.

Anda bisa menggunakan racikan buah apel, kroto dan telur. Begini caranya :

  • Cuci dan kupas buah apel hingga bersih
  • Parut buah apel supaya ukurannya memudahkan burung kacer memakannya
  • Campurkan parutan buah apel, kroto dan telur dengan merata
  • Racikan ini siap disajikan

2. Racikan Daun Mengkudu

Jangan mengira bahwa pohon mengkudu hanya dikonsumsi buahnya saja untuk obat manusia. Daun mengkudu ini ternyata diketahui bisa dijadikan racikan pakan kacer cepat gacor secara alami. Daun mengkudu mengandung banyak mineral seperti kalsium, seng, fosfor dan zat besi.

Cara membuat racikannya adalah dengan menumbuk beberapa lembar daun mengkudu. Tambahkan air secukupnya dan saring hasil tumbukan tadi. Air daun mengkudu dapat dijadikan minuman untuk burung kacer.

Cara lainnya untuk mengambil khasiat daun mengkudu adalah dengan merebusnya dalam air. Setelah dingin, barulah bisa disajikan untuk minuman burung kacer.

3. Pemberian Daun Mengkudu untuk Jangkrik

Makanan yang paling disukai oleh burung kacer adalah jangkrik. Anda bisa memanfaatkan daun mengkudu sebagai pakan jangkrik. Jangkrik yang mengonsumsi daun mengkudu cukup bergizi karena mengandung khasiat dari daun mengkudu. Burung kacer Anda akan lebih sehat dan bisa mengoceh dengan cepat dan alami.

4. Racikan Buah dan Asam Jawa

Berikut ini juga merupakan racikan pakan kacer yang bergizi dan mudah dibuat. Bahannya cukup buah mengkudu, garam dan asam jawa. Cara membuatnya adalah dengan merebus semua bahan hingga mendidih kemudian saring dan buang ampasnya.

Racikan ini dapat diberikan kepada burung kacer maksimal dua kali dalam satu minggu. Jangan lupa untuk menyajikannya setelah burung kacer dijemur ya.

5. Racikan Jahe

Bahan terakhir yang juga sangat bermanfaat untuk burung kacer adalah jahe. Anda bisa merebusnya untuk dijadikan minum atau memotong dalam ukuran lebih kecil untuk pakan. Anda juga bisa menjadikan jahe sebagai pakan jangkrik yang nantinya akan dikonsumsi oleh burung kacer.

Semua racikan pakan kacer cepat gacor secara alami di atas terbukti mampu meningkatkan kesehatan burung kacer. Saat tubuhnya sehat dan berstamina, kemampuan gacornya akan muncul dengan alami. Selamat mencoba.

Leave a Reply

0
Scroll to Top