fbpx

Rahasia Racikan Minuman Kacer Biar Gacor dan Ngeplong

Racikan Minuman Kacer

Ketika merawat burung jenis Kacer, Anda bisa mempelajari bagaimana cara membuat racikan minuman kacer biar gacor dan ngeplong dalam waktu cepat. Burung kacer membutuhkan perawatan yang cukup ekstra agar bisa gacor alias gemar berkicau. Dengan latihan serius dan jamu atau nutrisi yang tepat, maka peliharaan Anda bisa masuk dan memenangkan berbagai jenis kontes burung.

Pilihan Racikan Minuman Kacer Biar Gacor

Membuat racikan minuman kacer biar gacor tidaklah sulit untuk dilakukan. Bahan-bahan yang diperlukan cukup mudah untuk didapatkan. Pakan burung kacer memang sangat mempengaruhi pada kicau yang dihasilkannya. Jika Anda memberikan makanan dengan tepat, maka burung bisa gacor dan ngeplong dengan cepat.

Berikut beberapa pilihan ramuan jamu untuk membuat burung kacer Anda cepat gacor.

1. Ramuan buah dan telur

Ramuan untuk membuat racikan minuman kacer biar gacor pertama adalah ramuan buah dan telur. Persiapkan buah apel merah. Mengapa memilih buah apel merah? Apel merah merupakan jenis apel yang tinggi vitamin A sehingga bisa menjaga kesehatan bulu burung agar tidak rontok.

Bahan lain yang diperlukan adalah kuning 3 kuning telur burung puyuh dan 5 sendok pakan kroto yang bisa dibeli di pasar. Cara membuatnya sangat mudah. Parut daging apel.

Campurkan dengan kuning telur dan kroto. Jika sudah tercampur merata, berikan pada burung kacer. Anda bisa memberikan ramuan ini 1 bulan sekali saja.

2. Jangkrik

Jangkrik menjadi salah satu makanan favorit bagi burung kacer. Jenis jangkrik yang bisa diberikan kepada burung kacer bukanlah jangkrik sembarangan.

Untuk membuat burung kacer cepat gacor, Anda bisa memberikan daun mengkudu pada burung kacer. Namun, rasanya tidak mungkin burung kacer Anda mau makan daun mengkudu.

Nah, berikan daun mengkudu pada jangkrik. Jangkrik akan menjadi perantara daun mengkudu agar bisa dikonsumsi oleh burung kacer.

Pemberian daun mengkudu pada jangkrik yang akan diberikan pada burung kacer bisa diberikan secara rutin. Jika Anda rajin dan ulet, maka burung kacer benar-benar bisa cepat gacor lho.

3. Sari daun mengkudu

Memberikan racikan minuman kacer biar gacor melalui perantara jangkrik seperti nomor 2 di atas memang tidak cukup praktis. Solusi lain yang bisa Anda lakukan adalah memberikan sari daun mengkudu.

Cara untuk mengambil sari daun mengkudu cukup mudah. Ambil daun mengkudu muda dan tumbuklah. Campur tumbukan daun mengkudu dengan air mineral. Hasil campuran air mineral dan tumbukan daun mengkudu kemudian disaring.

Berikan air tersebut pada burung kacer biar selalu gacor. Coba lakukan cara ini secara rutin sehingga burung kacer Anda bisa gacor dan ngeplong dengan cepat.

4. Memberikan ramuan minuman ekstra untuk kacer

Jenis ramuan keempat yang bisa Anda berikan pada burung kacer adalah ramuan minuman ekstra. Ramuan ini bisa Anda temukan di berbagai toko makanan burung. Jangan selalu terkecoh dengan harga pakan atau vitamin yang mahal.

Hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah pastikan minuman atau vitamin tersebut tidak berjamur. Ramuan minuman ekstra tambahan ini memang bisa membuat burung kacer ngeplong dan gacor dalam waktu cepat.

Jenis makanan ekstra yang bisa dipilih adalah kroto, cacing, ulat bambu, belalang, maupun jangkrik. Berikan kombinasi diantara makanan-makanan tersebut. Namun, jangan berikan semuanya. Berikan maksimal 2 macam saja.

Burung kacer yang gacor dan ngeplong akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Sebagai pemilik yang baik, Anda bisa memberikan berbagai macam ramuan makanan dan minuman tambahan untuk burung kesayangan Anda tersebut. Buatlah racikan minuman kacer biar gacor dari bahan-bahan di atas.

Leave a Reply

0
Scroll to Top