Pakan Burung Kenari Alami Agar Rajin Bunyi dan Gacor Maksimal

Daya tarik memelihara burung kenari adalah karena suaranya yang bagus dan gacor. Untuk itu, diperlukan pakan burung kenari alami agar rajin bunyi dan gacor. Makanan yang kurang tepat bisa menyebabkan burung ini jadi malas dan tidak bisa gacor maksimal. Oleh sebab itu, pemilihan makanan harus benar-benar diperhatikan. Anda tidak boleh sembarangan memberikan makanan-makanan tertentu. Hal ini bukan malah akan mendukung kemampuannya untuk berbunyi dengan gacor, namun malah menghentikannya.

4 Pakan Burung Kenari Alami

Pada dasarnya, burung kenari liar akan memakan biji-bijian yang bisa mereka dapatkan dari alam. Makanan ini justru sangat baik dari pada mendapatkan makanan olahan yang berpengawet. Makanan alami ini lebih bergizi dan aman untuk burung kenari.

Jika Anda memelihara burung kenari, lakukan hal yang sama dalam memberikan makanan. Sediakan pakan burung alami yang tidak memberikan atau memiliki efek samping. Pakan burung ini pasti akan membuat burung kenari rajin bersuara dengan lantang.

Berikut ini adalah beberapa pakan burung kenari alami agar rajin bunyi dan gacor, diantaranya adalah :

1. Biji-bijian

Biji-bijian adalah makanan yang paling disukai oleh burung kenari. Burung ini akan makan dengan lahap sekali saat Anda menyuguhkan biji-bijian. Adapun biji-bijian yang bisa Anda berikan pada mereka adalah :

a. Canary Seed

Canary seed berasal dari tanaman rumput canary yang awalnya berasal dari wilayah Mediterania. Rumput ini kini banyak dibudidayakan untuk menghasilkan biji canary sebagai pakan burung.

b. Niger Seed

Niger seed juga merupakan makanan yang akan membuat burung kenari bertenaga maksimal untuk gacor. Biji ini memiliki banyak manfaat lain seperti :

  • Meningkatkan performa
  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Meningkatkan kesehatan
  • Mempercepat pertumbuhan bulu
  • Meningkatkan birahi

c. Fumayin

Fumayin sempat dilarang karena dianggap termasuk narkotika dan menyebabkan ketergantungan. Namun, tanaman ini diketahui mampu meningkatkan performa gacor dan birahi burung kenari.

d. Biji Sawi

Ada kandungan protein dan minyak nabati yang tinggi pada biji sawi. Biji ini dapat menambah stamina dan kekuatan gacor burung kenari. Hanya saja, penggunaanya harus dibatasi karena dapat menjadi racun jika dikonsumsi berlebih.

2. Sayuran

Selain biji-bijian, pakan burung kenari alami agar rajin bunyi dan gacor adalah jenis sayuran. Banyak sekali ragam sayuran yang bisa dijadikan pakan burung kenari, diantaranya adalah :

a. Jagung Muda

Jagung muda memiliki banyak manfaat seperti menyehatkan sistem pencernaan, mencegah wasir, meningkatkan kekebalan tubuh dan lain sebagainya. Namun yang utama adalah meningkatkan stamina dan kekuatan gacor.

b. Sawi

Sawi mengadung vitamin dan mineral yang akan menjaga kesehatan dan kekuatan burung kenari.

c. Wortel

Vitamin A dalam wortel akan membuat warna bulu burung kenari menjadi cerah dan merah merona. Makanan ini juga akan meningkatkan moodnya untuk gacor.

d. Mentimun

Makanan alami yang satu ini akan menurunkan birahi burung kenari dan menyegarkan tubuhnya. Selain itu, mentimun juga akan membersihkan lendir yang ada di tenggorokan sehingga mereka bisa gacor lagi.

3. Buah

Selain sayur, buah juga bisa diberikan pada burung kenari supaya mereka lebih sehat dan aktif gacor. Anda bisa memberikan buah jeruk, pepaya, apel merah, cabai, mengkudu dan lain sebagainya.

4. Ulat Hongkong

Ulat hongkong mengandung tinggi protein yang akan membuat burung kenari menjadi lebih sehat dan bersemangat.

Itulah empat pakan burung kenari alami agar rajin bunyi dan gacor maksimal. Poin utamanya adalah meningkatkan kesehatan dan stamina burung kenari terlebih dahulu. Pastikan untuk memberikan makanan alami jauh lebih aman dari pada makanan-makanan buatan.

Leave a Reply

0
Scroll to Top