Inilah 6 Manfaat Rumput Gajah Untuk Kesehatan

Selama ini kita hanya mengenal rumput gajah sebagai pakan ternak saja. Rumput ini biasanya tumbuh bebas atau sengaja ditanam untuk dijadikan makanan hewan ternak. Tapi ternyata di balik itu semua, ada banyak manfaat dari rumput ini untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit yang mungkin belum Anda ketahui. Anda dapat membudidayakannya untuk dijadikan obat sekaligus sebagai pakan ternak yang kaya akan nutrisi. Apa sajakah manfaat rumput gajah tersebut?

manfaat rumput gajah star farm

6 Manfaat Rumput Gajah

Berikut ini adalah beberapa manfaat rumput gajah (Pennisetum Purpureum) untuk bidang kesehatan.

1. Obat penyakit paru – paru

Bagi Anda yang mengidap penyakit paru-paru, rumput gajah dapat menjadi solusinya.  Biasanya gejala yang muncul adalah terganggunya pernafasan karena kebiasaan merokok, virus, sering mandi malam dan lain sebagainya. Penyembuhannya adalah dengan memeras rumput gajah yang dicampur dengan air dan meminum perasannya dengan rutin.

2. Kandung kemih

Bagi sebagian orang yang sering menahan buang air kecil memiliki keluhan infeksi saluran kandung kemih. Selain itu sakit ini dapat juga terjadi karena kurang menjaga kebersihan organ intim. Salah satu cara mengobatinya adalah dengan meminum rebusan dari rumput gajah secara teratur.

3. Sakit perut saat datang bulan

Mengalami sakit perut saat menstruasi adalah sesuatu yang sangat mengganggu bagi sebagian wanita. Untuk meredakannya, Anda dapat menggunakan ramuan alami sehingga memperkecil penggunaan obat kimia. Sebagai solusinya Anda dapat meminum rebusan rumput gajah saat datang bulan.

4. Insomnia

Menderita insomnia atau sulit tidur di malam hari sangat menyiksa apalagi untuk Anda yang harus bekerja di pagi harinya. Untuk mengatasinya Anda dapat meminum rebusan rumput gajah agar pikiran menjadi lebih tenang dan dapat segera tidur lelap.

5. Ginjal

Seperti yang kita tahu, ginjal adalah salah satu organ yang penting dan vital bagi tubuh manusia. Dengan ginjal yang sehat tubuh dapat membuang racun melalui urine sehingga tidak akan membahayakan tubuh. Untuk Anda yang memiliki keluhan dengan ginjal, segeralah mengobatinya dengan rutin meminum rebusan rumput gajah agar segera sembuh.

6. Kulit bermasalah

Anda memiliki kulit bermasalah seperti jerawat, komedo, panu dan lain sebagainya? untuk mengatasinya Anda dapat mencoba menggunakan rebusan rumput gajah yang dikonsumsi secara rutin. Dengan cara ini penyakit kulit Anda dapat segera sembuh dan sehat kembali. 

Ternyata banyak manfaat rumput gajah untuk mengobati penyakit. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai ladang bisnis yang menjanjikan karena banyak yang mencarinya sebagai pakan ternak. Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dari rumput ini yaitu sebagai sumber penghasilan sekaligus obat berbagai jenis penyakit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Customer Service - Online
Scroll to Top