Ini Dia Manfaat Kelor, Dari Mengusir Jin Hingga Sembuhkan Berbagai Penyakit

Daun kelor merupakan salah satu daun yang cukup terkenal dan biasanya dipercaya dapat digunakan untuk mengusir jin atau untuk memandikan jenazah. Ternyata di balik itu semua, daun ini juga memiliki banyak kegunaan lainnya yaitu untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan kaya akan gizi sehingga baik untuk tubuh. Hal ini sudah diteliti oleh WHO sehingga Anda tidak perlu meragukan lagi kebenaran informasi yang diberikan. Yuk kita bahas mengenai manfaat kelor di bawah ini.

7 Khasiat Kelor

Berikut ini adalah beberapa manfaat kelor yang bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan juga menyehatkan tubuh.

1. Menyehatkan mata

Kelor mengandung banyak antioksidan yang berperan mengurangi gangguan kesehatan mata. Beberapa kegunaannya yaitu dapat memperbaiki kinerja retina, mencegah penebalan yang terjadi di membrane kapiler dan mencegah terjadinya pelebaran pembuluh pada retina.

2. Obat kanker

Saat ini memang sudah banyak sekali obat kanker yang diciptakan. Namun alangkah baiknya bila kita mencoba bahan alami agar tidak terus menerus merusak tubuh dengan bahan kimia. Kandungan niazimicin dalam daun kelor ini ternyata dapat menekan perkembangan sel kanker.

3. Menurunkan kadar gula

Bagi Anda yang memiliki penyakit gula, Anda dapat mengendalikan kadar gula tubuh dengan mengkonsumsi kelor. Anda dapat mengkonsumsinya sebagai the kelor atau menjadikannya sebagai sayur untuk pelengkap makan.

4. Kaya antioksidan

Siapa sangka daun kelor yang kurang digemari ini ternyata kaya akan antioksidan. Tentu saja fungsi antioksidan ini sangat penting untuk melawan radikal bebas sehingga tubuh dapat menangkal berbagai racun yang masuk ke dalam tubuh.

5. ASI booster

Selain daun katu, ternyata daun kelor dapat juga digunakan sebagai ASI booster agar lebih lancar dan banyak. Cara mengkonsumsinya dapat di sayur seperti membuat sayur katu.

6. Menurunkan kolesterol

Bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, konsumsilah daun kelor sebagai salah satu solusinya. Jangan sampai kolesterol yang Anda derita dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung yang jauh lebih berbahaya.

7. Menyehatkan pencernaan

Ternyata daun kelor ini berkhasiat untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sakit maag, sembelit, gastritis dan lain sebagainya. Konsumislah daun kelor secara rutin agar pencernaan Anda lebih baik kondisinya dan dapat bekerja dengan optimal.

Masih ada banyak lagi kegunaan daun kelor ini sehingga Anda dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin. Siapa sangka daun yang tidak terlalu digemari ini kaya akan nutrisi sehingga dibandrol dengan harga yang tinggi bila sudah masuk ke supermarket. Cobalah dan rasakan sendiri manfaat dari daun kelor ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Customer Service - Online
Scroll to Top