Ini Dia Manfaat Alpukat, Si Hijau yang Serbaguna

Siapa yang tak tahu dengan alpukat, si hijau yang biasa dihidangkan di berbagai menu mulai dari jus, kopi, hingga pendamping sushi. Alpukat sendiri merupakan buah tropis yang memiliki banyak manfaat bagi manusia mulai dari kesehatan hingga kecantikan. Untuk mengetahui lebih jelas, yuk simak beberapa manfaat alpukat yang akan dijelaskan di bawah ini!

4 Manfaat Buah Alpukat

Ada beberapa manfaat alpukat yang sangat berguna untuk manusia, baik saat digunakan langsung maupun dijadikan olahan, antara lain:

1. Mencegah Kanker

Sebagai salah satu penyakit ganas, kanker memang menjadi penyakit yang paling dihindari oleh manusia. Meskipun obatnya sulit diakses, namun kanker masih bisa dicegah dengan berbagai metode, salah satunya dengan mengonsumsi alpukat. Alpukat sendiri mengandung antioksidan yang dikenal mampu menangkal radikal bebas pemicu kanker. Konsumsi alpukat secara rutin akan membantu Anda mengurangi risiko kanker payudara dan prostat.

2. Mengurangi Risiko Diabetes

Diabetes menjadi penyakit yang cukup banyak dialami oleh orang Indonesia. Bahanya, penyakit ini sering kali memicu datangnya penyakit lain, bahkan hingga stroke dan komplikasi. Untuk mencegah datangnya diabetes, maka salah satu caranya adalah mengonsumsi alpukat. Pada alpukat sendiri mengandung asam oleat yang mencegah diabetes militus. Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan lemak tak jenuh yang dapat mengontrol gula darah dan kadar trigliserida.

3. Melancarkan Pencernaan

Alpukat mengandung serat alami di mana akan sangat membantu Anda melancarkan pencernaan. Tak hanya melancarkan pencernaan, alpukat juga dapat mengurangi risiko peningkatan asam lambung lho.

4. Menjaga Kecantikan Kulit

Selain menjaga kesehatan tubuh Anda, nyatanya alpukat juga dapat mempercantik kulit Anda lho. Alpukat sendiri memiliki kandungan vitamin E, K, zinc, dan senyawa lain yang dipercaya dapat menutrisi kulit Anda.

Selain itu, kandungan mineral dalam Alpukat juga akan membantu melembabkan kulit. Sementara kandungan kolagennya dapat mengencangkan kulit, meremajakan kulit, hingga mencegah munculnya kerutan. Pakailah alpukat sebagai masker wajah secara rutin jika Anda ingin mendapatkan berbagai manfaat di atas.

Selain beberapa manfaat di atas, alpukat juga dapat menjaga kesehatan kulit kepala karena kandungan nutrisinya, termasuk omega. Demikianlah beberapa manfaat alpukat yang cukup beragam, mulai dari bermanfaat untuk tubuh hingga bermanfaat untuk kulit.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Customer Service - Online