Ini Dia Manfaat Akasia Mangium, Pohon Peneduh Berbau Harum

Tahukah Anda dengan pohon akasia mangium? Biasanya pohon ini ditanam di pinggir jalan sebagai peneduh. Hal yang menyenangkan saat melintasi deretan pohon ini adalah bau wangi yang dihasilkan pohon ini. Aromanya begitu menyegarkan dan membuat rileks sehingga tak heran bila ternyata pohon ini dijadikan sebagai bahan pembuat parfum. Selain itu, masih banyak lagi manfaat akasia mangium yang harus Anda ketahui agar Anda dapat mengambil manfaat dari pohon ini.

manfaat-akasia-mangium-star-farm

Kegunaan Pohon Akasia Mangium

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari akasia mangium yang dapat Anda gunakan di kehidupan sehari-hari.

1. Mengatasi ejakulasi dini

Menderita ejakulasi dini akan membuat pria kehilangan rasa percaya dirinya dalam berhubungan suami istri. Ada banyak factor yang dapat memicu terjadinya ejakulasi dini seperti kurangnya mengkonsumsi makanan bergizi, kurang olahraga, gaya hidup yang buruk dan lain sebagainya.
Untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan ramuan herbal dari akasia mangium yaitu dengan rutin meminum rebusan daun akasia mangium. Ada kandungan zat astrigen yang dapat membantu mengatasi masalah ejakulasi dini sehingga keadaan Anda dapat berangsur pulih.

2. Sebagai bahan membuat parfum

Akasia mangium dengan bau khasnya yang sangat menyegarkan digunakan untuk membuat parfum. Caranya adalah dengan mengekstrak bagian daunnya sebagai bahan campuran membuat parfum.

3. Menurunkan hipertensi

Bagi Anda yang memiliki keluhan hipertensi, Anda dapat mengatasinya dengan meminum ramuan herbal dari tanaman akasia mangium. Caranya adalah dengan merebus daun akasia dan meminumnya sehari sekali sebelum tidur agar dapat bekerja lebih optimal.

4. Mengatasi demam

Bila ada anggota keluarga Anda yang demam, Anda dapat menggunakan bagian akar tanaman akasia mangium ini sebagai solusinya. Caranya adalah dengan merebus akarnya dan meminum airnya. Agar hasilnya lebih optimal, minumlah 1 sampai 2 kali dalam sehari.

5. Sebagai hiasan

Perpaduan daunnya yang terkadang kuning dan hijau muncul bersamaan membuat banyak orang tertarik memanfaatkan akasia mangium ini sebagai hiasan.

6. Mencegah longsor

Tanaman akasia sering ditanam di lereng pegunungan karena dapat dijadikan sebagai pencegah longsor. Longsor ini biasanya terjadi karena tanah yang tidak bisa menahan intensitas hujan yang tinggi dan semakin sedikitnya pepohonan yang bisa menjadi penyelamat dari ancaman longsor.

Ternyata ada banyak manfaat akasia mangium. Apakah Anda tertarik untuk menanamnya?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Customer Service - Online
Scroll to Top