Mengejutkan, Ternyata ini 5 Manfaat Air Liur Bekicot untuk Kecantikan

Siapa yang tak tahu bekicot, hewan lengket yang mungil dengan cangkang di belakangnya. Hewan mungil ini nyatanya memiliki berbagai manfaat terutama pada air liurnya yang bertekstur mirip lendir. Kandungan air liur bekicot dinyatakan cukup ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kecantikan lho. Tak heran beberapa negara telah menjadikan air liur bekicot sebagai salah satu formula ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kecantikan. Untuk itu, yuk simak apa saja manfaat air liur bekicot untuk kecantikan.

5 Khasiat Air Liur Bekicot untuk Kecantikan

Ada beberapa khasiat air liur bekicot untuk kecantikan kulit yang mungkin tidak Anda sangka-sangka sebelumnya, antara lain:

1. Mengenyalkan Kulit

Air liur bekicot dipercaya kaya akan kandungan antioksidan sehingga akan membantu kulit lebih banyak memproduksi kolagen. Dengan produksi kolagen yang lebih banyak, maka akan membuat kulit Anda semakin kenyal dan sehat.

2. Mengatasi Jerawat

Jerawat memang menjadi masalah utama dan paling umum bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Tapi tenang, air liur bekicot bisa menjadi salah satu solusi untuk Anda. Banyak ahli kecantikan menyatakan, bahwa air liur bekicot memiliki kandungan bersifat antimikroba yang dapat mencegah datangnya jerawat dan meringankan peradangan jerawat.

3. Menjaga Kelembaban Kulit

Air liur bekicot memiliki kandungan asam hialuronat di mana dapat mengikat air dalam permukaan kulit. Hal ini yang bisa membuat kulit Anda terasa lembab dan jauh dari dehidrasi.

4. Mencegah Kerutan

Kerutan muncul ketika kulit Anda mengalami hidrasi yang minim, sehingga kelembabannya menjadi kunci awet muda. Kandungan asam hialuroat tentu menjadi kandungan yang vital dalam mencegah munculnya kerutan karena dapat melembabkan dan menghidrasi kulit Anda dengan baik.

5. Mencegah Penuaan Dini dan Menyamarkan Luka

Air liur bekicot dapat merangsang pertumbuhan kolagen, fibronectin, hingga elastin fibers. Kandungan ini yang dapat membantu proses regenerasi pada kulit. Dengan regenerasi kulit yang lancar, maka akan mencegah penuaan dini dan menyamarkan bekas luka.

Demikianlah 5 kegunaan air liur bekicot untuk kecantikan. Selain itu, air liur bekicot juga diklaim dapat mengatasi karies pada gigi hingga mengatasi berbagai masalah kesehatan lain. Bagaimana, Anda tertarik mencoba?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Customer Service - Online