Sering Ditemui, Inilah 4 Makanan Terlarang untuk Kucing!

Siapa yang tak suka dengan kucing? Hewan ini punya wajah lucu dan kelakuan menggemaskan. Sebagai hewan penurut, kucing menjadi hewan yang sangat bersahabat dengan manusia. Tak mengherankan jika binatang yang satu ini paling banyak dijadikan peliharaan di rumah. Namun saat Anda memelihara kucing, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai dari kebersihannya hingga makanannya. Makanan menjadi salah satu hal yang vital. Jika salah memberi makanan bisa-bisa hewan ini mengalami keracunan atau buruk lain. Oleh karena itu, yuk simak beberapa makanan terlarang untuk kucing yang tidak boleh diberikan.

4 Makanan yang Dilarang untuk Kucing

Untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan, berikut adalah beberapa makanan terlarang untuk kucing peliharaan Anda, antara lain:

1. Makanan Atau Minuman Berkafein

Beberapa makanan berkafein, seperti cokelat, teh, hingga kopi sebaiknya dihindarkan. Hal ini karena kandungan kafein dapat mengganggu sistem pencernaan kucing, seperti diare hingga muntah. Tak hanya itu, kafein juga bisa menyebabkan tekanan darah tidak normal hingga kerusakan organ penting pada tubuhnya.

2. Bawang

Bagi kucing, bawang menjadi makanan cukup berbahaya. Binatang ini memiliki sensitivitas sistem pencernaan yang tidak bisa mencerna bawang dengan baik. Hal ini bisa membuat sel darah merah rusak dan menyebabkan anemia, bahkan peradangan usus dan lambung.

3. Ikan Mentah

Memang ada ungkapan “tidak ada kucing yang menolak ikan”, meskipun ungkapan itu benar sebaiknya Anda tidak memberikan ikan dalam keadaan mentah.
Ikan mentah memiliki kandungan enzim yang bisa menyebabkan kerusakan vitamin B1 dan bisa menyebabkan anoreksia.

4. Olahan Susu

Olahan susu, seperti yogurt, hingga keju sebaiknya jangan diberikan pada kucing. Binatang nii bisa saja memiliki alergi laktosa layaknya manusia, sehingga olahan susu menjadi bisa menjadi racun bagi mereka. Jika alergi laktosa, kucing yang diberi olahan susu akan mengalami gangguan pencernaan, seperti muntah dan diare.

Demikianlah beberapa makanan terlarang untuk kucing peliharaan Anda. Selain beberapa makanan di atas, Anda juga perlu menghindari anggur, telur mentah, daging mentah, hingga kacang. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Customer Service - Online