fbpx

Inilah! 5 Jenis Hewan Predator Yang Memiliki Kecepatan Sangat Tinggi

1. Cheetah/citah

Citah merupakan mamalia yang masih termasuk ke dalam keluarga kucing besar. Memiliki nama latin Acinonyx Jubatus, dalam berburu mereka sangat mengandalkan kecepatannya tidak menggunakan taktik mengendap-endap ataupun bergerombol seperti predator lainnya. Hewan yang hidup berkelompok. Citah dapat dikatakan salah satu hewan darat yang sangat tercepat, mereka mempunyai kecepatan mencapai 115 km/jam dalam waktu sangat singkat.

Pin on hd wallpapers android
image via pinterest.com

Citah salah satu predator yang mempunyai kemampuan beradaptasi luar biasa. Mereka sanggup tidak minum air selama 5-10 hari jika musim kemarau sedang melanda habitatnya. Dikarenakan mereka mempunyai sel urine cadangan yang berasal dari darah hewan buruan. Namun walau citah termasuk hewan predator namun mereka sangat rentan diburu oleh predator lain seperti singa dan harimau karena citah memiliki postur tubuh yang cenderung agak sedikit kecil.

2. Hyaena
Pin on Animals Hunting And Eating
image via pinterest.com

Hyaena merupakan tergolong hewan predator mereka biasa memakan bangkai daging. Memiliki nama latin Hyaenidae di dunia tersisa terdapat 2 spesies hyaena yaitu loreng dan cokelat. Jenis loreng mereka tersebar luas di Asia Barat dan Afrika Utara jika hyaena cokelat tersebar luas di Afrika Selatan. Ukuran postur tubuh jenis jantan sedikit lebih besar dibandingkan dengan betina.

Sebagai hewan predator hyaena mempunyai kecepatan berlari hingga 68 km/jam biasanya mereka mengandalkan kecepatanya tersebut untuk berburu. Namun siapa sangka ternyata predator satu ini memiliki sifat yang licik dalam berburu, jika ada kawanan harimau/singa yang berhasil mendapatkan mangsa buruan maka mereka akan merebutnya dari kawanan singa tersebut secara berkelompok, pada endingnya tak sedikit kawanan singa yang menyerahkan hasil buruanya karena kelicikannya tersebut.

3. Harimau

indah harimau hd wallpaper desktop: lebar: definisi tinggi: fullscreen
image via freewallpapers.com

Harimau merupakan tergolong jenis hewan predator yang memiliki nama latin Panthera Tigris. Masih satu keluarga dengan kucing yang mempunyai kecepatan berlari tercepat kedua setelah ada citah di urutan pertama. Mereka mempunyai kecepatan berlari hingga 67 km/jam dalam setiap berburu. Merupakan keluarga kucing terbesar lebih besar dari singa dan hewan jenis karnivora terbesar ketiga setelah ada beruang di urutan pertama dan kedua. Biasa berburu aktif pada malam hari, babi dan rusa adalah target empuk sasaran mereka.

4. Singa
Download 93 Wallpaper Hd Singa HD Terbaik - Wallpaper Keren
image via wallpaperkeren.com

Singa adalah salah satu hewan predator yang masih satu keluarga dengan kucing memiliki nama latin Panthera Leo. Hewan ini dapat bertahan hidup hingga 10-15 tahun di alam bebas, jika di penangkaran mereka dapat bertahan hidup kurang lebih selama 20-25 tahun. Singa mempunyai kecepatan berlari yang sangat luar biasa dalam berburu kecepatan mereka mencapai 80 km/jam. Biasanya jenis betina lebih aktif dalam melakukan perburuan dibandingkan dengan jantan.

5. Serigala

Wallpaper Serigala Salju HD HD unduh gratis | Wallpaperbetter
image via wallpaperbetter.com

Serigala mempunyai nama latin Canis Lupus masih satu keluarga dengan anjing. Mereka salah satu hewan predator yang aktif pada malam hari. Sebagai hewan predator tentunya mereka mempunyai kemampuan berlari yang sangat cepat. Kecepatanya mencapai 62 km/jam dalam setiap berburu mangsanya. Uniknya serigala salah satu hewan monogami yaitu hewan yang setia pada satu pasangan saja dalam soal reproduksi. Kita dapat menemukan hewan predator satu ini diseluruh penjuru dunia.

Nah itulah contoh jenis hewan predator yang memiliki kecepatan sangat luar biasa, semoga dengan artikel ini bisa menambah pengetahuan teman-teman semua khususnya tentang hewan predator yang memiliki kecepatan sangat tinggi. Saya ucapkan terima kasih karena telah bersedia meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Jangan pernah bosan membaca yah! semoga bermanfaat.

(Giovani/dari berbagai sumber)

Leave a Reply

0
Scroll to Top
Scroll to Top