3 Ciri-ciri Pohon Durian Musang King, Si Raja Durian yang Nikmat!

Secara umum, durian memiliki ciri khas bentuk kulit berduri dan baunya yang cukup menyengat. Meskipun secara umum terlihat sama saja, namun durian memiliki jenis beragam. Salah satu jenis unggulan yaitu musang king. Jenis ini punya daging tebal dan rasa nikmat. Dengan keunggulan tersebut banyak penikmat mencari jenis ini. Lalu, sudah tahukah anda mengenai ciri ciri pohon durian musang king?

3 Ciri ciri Pohon Durian Musang King

Ciri ciri pohon durian musang king bisa diketahui dari batang, bentuk daun hingga buahnya.

1. Pohon Menjulang Tinggi

Ciri-ciri pohon durian jenis ini bisa dikenali dari tinggi pohonnya. Pada umumnya, rata rata tinggi batang hanya sekitar 5 -8 meter. Akan tetapi jenis unggulan ini bisa mencapai 25 hingga 50 meter. Tak mengherankan jika pohon tersebut termasuk dalam jenis pohon yang mampu bertumbuh tinggi di atas rata-rata.

Meskipun akan tumbuh menjulang, nyatanya Anda tidak perlu menunggu batang mencapai 25 meter untuk berbuah. Sebab bisa menghasilkan buah saat pohonnya masih belum terlalu tinggi. Apalagi sekarang banyak tersedia bibit unggul yang mana pohon bisa berbuah hanya dalam waktu 3 hingga 5 tahun.

2. Bentuk Daun

Daun durian biasanya berbentuk memanjang, namun bentuk daun pada musang king malah lebih terlihat oval yang meruncing ke bawah. Daun yang berbentuk oval ini biasanya terletak berseling dan bertangkai. Inilah ciri-ciri pohon durian musang king yang mudah dikenali.

Selain itu, warna daunnya juga terlihat lebih mencolok dengan warna hijau muda di bagian atas dan berwarna coklat keemasan di bagian bawahnya. Daun-daun pada pohon ini juga dilapisi dengan bulu-bulu halus bintang keperakan.

3. Bentuk Buah

Ciri-ciri pada pohon durian jenis ini juga bisa dilihat dari bentuk buahnya. Bentuk buahnya cukup khas yaitu bulat dengan sedikit lonjong. Sementara dari pangkal sampai ujung penuh duri dengan pembagian 5 ruas garis.

Demikianlah beberapa ciri-ciri pohon durian musang king yang bisa Anda pelajari. Selain bentuk pohon yang khas, durian jenis ini juga dikenal dengan rasanya yang nikmat. Pantas saja harganya bisa mencapai Rp150 ribu per buahnya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Customer Service - Online