fbpx

7 Tanaman Hias Indoor yang Bikin Rumah Adem dan Mudah Dirawat

Rumah yang asri dan sejuk tentunya sangat menyenangkan, dan bikin betah para penghuni. Salah satu cara yang bisa Anda terapkan untuk memperoleh manfaat tersebut adalah dengan menggunakan tanaman hias indoor. Dengan pemilihan yang tepat, Anda bisa dengan mudah menghadirkan suasana ruangan yang asri tanpa harus menyita ruangan.

Bagi Anda yang punya tingkat kesibukan tinggi dan susah menyempatkan waktu untuk merawat tanaman hias indoor, tak perlu khawatir. Ada berbagai opsi tanaman hias yang bisa Anda pertimbangkan. Sebagai rekomendasi, berikut ini adalah 7 pilihan tanaman hias yang bisa Anda pilih:

1. Sirih gading

tanaman hias dalam ruangan

Pertimbangan pertama, Anda bisa menempatkan sirih gading di dalam ruangan. Tanaman ini populer dengan sebutan devil’s ivy. Tanaman ini punya daya tahan tinggi, bisa ditempatkan di ruangan yang gelap ataupun terang. Tidak hanya itu, Anda bisa menempatkannya di media tanam berupa air atau tanah.

2. Lidah buaya

tanaman hias dalam ruangan

Tanaman hias indoor yang butuh perawatan minim dan menyegarkan ruangan selanjutnya adalah lidah buaya. Penempatan tanaman lidah buaya bisa Anda lakukan di mana saja tanpa harus memakan banyak tempat. Di waktu yang sama, Anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk sarana perawatan kulit atau pereda luka bakar.

3. Pakis asparagus

tanaman hias indoor

Selanjutnya, Anda bisa memilih asparagus hias atau pakis asparagus untuk mempercantik ruangan. Tanaman ini memiliki sifat merambat dan terlihat sangat bagus kalau ditanam secara berkelompok. Tak kalah pentingnya, perawatan pakis asparagus sangat mudah, Anda hanya perlu memperhatikan penyiramannya.

4. Echeveria

tanaman hias indoor

Seperti halnya lidah buaya, echeveria merupakan tanaman hias jenis sukulen yang tak butuh banyak perawatan. Tumbuhan ini punya bunga dengan bentuk yang cantik layaknya mawar. Kalau memilih echeveria, Anda perlu memperhatikan penempatannya. Hindari area yang dingin dan lembap, karena berpotensi jamur.

5. Lucky bamboo

tanaman hias dalam ruangan

Kalau Anda percaya Feng Shui, bisa mempertimbangkan untuk menempatkan lucky bamboo di dalam ruangan. Katanya sih, lucky bamboo bisa mendatangkan keberuntungan.

6. Bunga lidah mertua

tanaman hias indoor

Selanjutnya, Anda bisa menempatkan bunga lidah mertua atau snake plant. Bunga ini punya khasiat bisa menyerap racun yang ada di ruangan. Anda pun bisa memperoleh suasana ruangan yang lebih adem dan segar.

7. Lavender

tanaman hias indoor

Terakhir, pertimbangkan untuk menanam lavender sebagai tanaman hias indoor. Penempatan lavender tidak hanya mampu memberi estetika ruangan yang lebih baik. Namun, Anda bisa memperoleh bonus berupa ruangan yang lebih harum.

Nah, itulah 7 pertimbangan tanaman hias indoor yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik ruangan. Bisa Anda tempatkan di dalam rumah ataupun ruang kerja. Selamat mencoba, ya.

Leave a Reply

0
Scroll to Top