fbpx

7 Rekomendasi Tanaman Hias Daun Untuk Memperindah Rumah

Menghias rumah dengan tanaman merupakan kesukaan bagi sebagaian besar orang. Bukan hanya terlihat cantik, tetapi juga dengan menanam tanaman hias di rumah bisa menjadikan udara sejuk. Bunga-bungaan banyak di pilih oleh kaum wanita. setiap bunga memiliki keindahannya sendiri , selain itu juga karena  warna-warna dimilikinya beragam.

Tanaman hias terdiri dari berbagai macam dan bentuk. Misalnya tanaman yang berbebtuk terna, semak, perdu, merambat ataupun dalam bentuk pohon. Yang pasti tanaman hias merupakan tanaman yang sengaja ditanam sebagai penghias rumah, ruangan atau acara tertentu.

Salah satu jenis tanaman yang sering di tanam selain bunga-bungaan yaitu tanaman hias daun. Tanaman hias daun pada umumnya tidak memiliki bunga, jadi keindahan yang ada terdapat pada daunnya. Berikut ini rekomendasi tanaman hias daun yang bisa anda tanam di rumah.

1. Daun Kuping Gajah

images via Dekoruma.com

Daun kuping gajah sudah populer dikalangan pecinta tanaman hias. Bentuknya juga cukup unik, karena memiliki garis berwarna putih disepanjang tulang daunnya. Yang terpenting proses perawatannya tidak sulit, jadi sangat cocok untuk pemula.

2. Daun keladi

images via Jurnalpresisi.pikiran-rakyat.com

Tanaman hias keladi memiliki jenis yang cukup banyak. Dari bentuk, warna, dan ukuran. Daun keladi bisa menjadi rekomendasi tanaman hias yang ingin di tanaman. Selain itu tanaman ini juga mudah untuk ditemukan.

3. Monstera

images via Dekoruma.com

Jika kalian suka dengan gaya Aesthetics atau kekinian, saat monstera ini sedang di gandrungi oleh banyak orang. Penampilannya cocok sekali untuk ditanaman di rumah modern. Terdapat lubang-lubang yang menjadi ciri khas tanaman monstera.

4. Daun Dollar

images via Brilio.net

Tanaman hias daun dollar ini sangat cocok untuk disimpan di dalam atau di luar ruangan. Bentuk daunnya lonjong dengan runcin diujungnya. Dalam satu batang, daun-daun tersebut tersusun rapih ke atas.

5. Spider plant

images via Kompas.com

Spider plant memiliki bentuk daun yang memenjang dengan runcin diujungnya. Dinamankan spider plant karena hampir mirip dengan kaki laba-laba. Tanaman ini bisa di letakan di dalam ruangan.

6. Sirih Gading

images via Kompas.com

Selanjutnya ada tanaman hias sirih gading, tanaman ini cocok jika kamu menyukai tanaman rambat atau ingin menanamnya dengan di gantung. Warna yang dimiliki cukup untuk menyejukan mata, dan juga bisa sebagai pelengkap berbagai macam tanaman hias anda. menanam tanaman hias siring gading ini dipercaya dapat menyerap racun looh.

7. Lidah Mertua

images via Popbela.com

Tanaman ini mungkin paling populer dari beberapa tanaman tadi. Kehadiran lidah mertua mungkin sudah menjadi keharusan dari koleksi tanaman hias. Cara menanamnya sangat mudah, dan perawatannya juga tidak sulit.

Tanaman hias daun manakan yang sudah anda tanam? Atau mana yang menjadi favorit untuk di tanam?.

Leave a Reply

0
Scroll to Top