fbpx

Rekomendasi Menanam Sayuran Hijau yang Mudah Di Tanam, dan Hasil Berlimpah.

Adanya pandemic covid-19 menyebabkan orang-orang terpaksa harus berdiam diri di rumah. Bagi orang-orang yang terbiasa di rumah, hal tersebut bukanlah suatu masalah. Akan tetapi bagi orang-orang yang terbiasa keluar tentu menjadi hal yang membosankan dan jenuh. Maka dari itu, banyak sekali orang-orang yang memilih menyibukan diri dengan hal-hal yang bisa dilakukan di rumah. salah satunya yaitu menanam tanaman sayuran hijau.

Banyak sekali tanaman yang bisa di tanam di rumah. Menanam sayuran hijau bisa menjadi rekomendasi karena bermanfaat dan bisa di konsumsi. Jika bingung ingin menanam sayuran hijau apa, Ini dia rekomendasi sayuran hijau yang bisa di tanam di rumah dengan mudah, dan hasil berlimpah.

1. Pakcoy

image via hallosehat.com

Pakcoy merupakan salah satu dari sekian banyak sayuran hijau yang sering di konsumsi. Biasanya pakcoy diolah dengan berbagai macam cara. Karena memiliki rasa yang enak, dan juga manfaat yang tidak lagi diragukan, cocok sekali jika pakcoy di tanam di rumah. Apalagi proses menanamnya yang mudah dan cepat. Pakcoy biasanya di tanam menggunakan biji, penanaman menggunakan biji ini juga bisa dilakukan di dalam polybag looh.

2. Sawi hijau

image visa dream.co.id

Sering memakan mie ayam atau mi instan, dengan dilengkapi sayur sawi?.  Pasti sudah tidak asing lagi kan. Ingin memakan sawi yang lebih segar dan tentunya sehat?. Coba tanam sawi hijau ini di rumah. sama seperti menanam pakcoy, tanaman sawi juga bisa ditanam di dalam pot atau polybag. Setelah menanam sawi hijau ini, pasti sawi yang dikonsumsi selalu segar dan tentunya sehat.

3. Selada

Rekomendasi ke-3 yaitu selada. Selada biasanya dimakan langsung atau dijadikan sebagai lalapan dan penghias makanan. Ternyata selada bisa ditanam di rumah dengan mudah looh. Selada juga bisa ditanam di daerah dataran tiggi atau rendah, asalkan kelebaban yang dimiliki tinggi. Karena selada kurang baik jika berada di suhu yang panas.

image via fi.pinterest.com

4. Bayam

Popaye sering memakan bayam agar tubuhnya kuat, hal itu disebabkan karena bayam mengandung zat besi. Bayam sudah sangat tidak asing di dapur Indonesia, karena merupakan salah satu sayuran yang paling sering dikonsumsi. Harganya yang murah juga menyebabkan sayuran bayam disukai. Meskipun mudah dan murah membelinya, cobalah tanaman sayuran ini di rumah. pasti memilki kesan yang berbeda ketika memakan hasil tanaman sendri.

image via tanahkaya.com

5. Kangkung

Bayam dan kangkung seakan dua sahabat yang sulit untuk dipisahkan. Sama seperti bayam, kangkung juga sangat populer seklai untuk di masak. Menanam kangkung juga bisa dilakukan dengan mudah dan akan menghasilkan hasil yang banyak. Syarat menanamnya juga tidak sulit, jadi bisa di coba untuk di tanam di rumah.

image via sm3organik.co.id

Beberapa rekomendasi di atas bisa dijadikan salah satu daftar tanaman anda di rumah. selain menggunakan pot dan polybag sebagai media tanam, metode hidroponik juga bisa dilakukan. Selamat menanam sayuran hijau di rumah.

Leave a Reply

0
Scroll to Top