6 Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Wah, ternyata banyak lho manfaat susu kambing baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Susu kambing merupakan salah satu minuman yang populer di kalangan masyarakat era sekarang. Kambing tidak hanya diternak untuk diambil dagingnya saja. Kini, sudah mulai banyak bermunculan peternakan kambing yang berfokus kepada susu kambing yang akan diproduksinya. Manfaat susu kambing bagi kesehatan dan kecantikan memang luar biasa. Banyak orang yang telah mengkonsumsinya demi menjaga tubuh agar tetap sehat.

Susu kambing dijual dalam berbagai kemasan. Ada yang dijual dalam kemasan cair atau susu segar. Ada pula yang dijual dalam kemasan bubuk yang lebih praktis dan awet. Kini, susu kambing bisa ditemukan dengan mudah di department store bahkan di toko-toko dan apotik.

Manfaat Susu Kambing

Banyaknya orang yang mengkonsumsi susu kambing bukan karena bukanlah tanpa sebab. Manfaat yang luar biasa inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk mengkonsumsinya secara rutin. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi susu kambing.

1. Kesehatan tulang lebih terjaga

Manfaat susu kambing dalam menjaga kesehatan tulang memang sudah teruji. Susu kambing mengandung kalsium serta fosfor dalam jumlah yang cukup tinggi.

Kedua kandungan nutrisi tersebut sangat berpengaruh dalam pembentukan tulang. Jika dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing bahkan mengandung lebih banyak mengandung vitamin A serta Niacin.

2. Mengatasi penyakit kulit menahun atau Psoriasis

Penyakit kulit menahun atau yang lebih dikenal dengan nama Psoriasis bisa disembuhkan dengan cepat dengan mengkonsumsi susu kambing.

Penderita Psiorasis bisa mengganti asupan susu sapi dengan susu kambing. Perbaikan gejala akan dirasakan oleh penderita Psoriasis setelah mengkonsumsi susu kambing.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Setiap manusia butuh istirahat. Istirahat yang penting untuk dijaga adalah tidur. Setiap orang harus memiliki waktu tidur yang cukup agar kesehatan tubuhnya terjaga dengan baik.

Waktu tidur yang cukup akan membuat badan menjadi lebih sehat dan segar. Kandungan asam amino triptofan dari susu kambing akan meningkatkan produksi hormon serotonin yang bisa meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik.

4. Melembabkan kulit

Selain untuk menjaga kesehatan, manfaat susu kambing ternyata bermanfaat untuk kecantikan. Menggunakannya secara teratur akan membuat kulit menjadi lebih lembab dan sehat. Kandungan pH yang terdapat dalam susu kambing akan membuat kulit terasa lebih lembut.

Cara penggunaannya pun mudah. Campurkan saja susu kambing pada produk skincare yang Anda gunakan. Pakailah sebagai masker wajah untuk lebih praktisnya.

5. Mengobati jerawat

Manfaat susu kambing selanjutnya adalah untuk mengatasi jerawat yang membandel. Siapa saja bisa mengalami jerawat. Jerawat bisa terjadi karena gaya hidup yang tidak bersih ataupun karena pengaruh pada hormon di dalam tubuh.

Kandungan AHA yang terdapat dalam susu kambing akan memberikan regenerasi pada kulit. Flek dan noda hitam akibat jerawat pun akan memudar seketika.

6. Mencegah kanker

Kanker merupakan jenis penyakit yang paling mematikan di dunia. Untuk menghindari penyakit ini, Anda bisa melakukan pola hidup sehat. Pola hidup sehat bisa dilakukan dengan mengkonsumsi susu kambing.

Dalam produk susu kambing, terdapat kandungan mineral yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Jadi, Anda akan terbebas dari serangan kanker kulit.

Ternyata, manfaat susu kambing memang luar biasa banyak. Meskipun tidak setenar susu sapi, namun produk susu kambing mulai dikenal oleh masyarakat luas di era sekarang. Dapatkan berbagai macam manfaat susu kambing dengan mengkonsumsinya secara rutin.

Leave a Reply

0
Scroll to Top