5 Tempat Wisata Farm Bogor Terbaik | Yuk Cek

Bogor merupakan gudangnya tempat wisata berkonsep farm atau pertanian atau perkebunan. Banyak sekali tempat wisata farm Bogor yang menarik dan berbeda dari wisata alam pada umumnya. Selain sebagai sarana wisata, tempat-tempat wisata ini didesain khusus untuk menyediakan ilmu pengetahuan dan edukasi mengenai pertanian atau perkebunan.

Karena setiap tempat memiliki tema tersendiri, Anda bisa mencobanya satu persatu. Menggali ilmu dan wawasan tentang pertanian, perkebunan dan bahkan peternakan. Memperkenalkannya kepada anak-anak atau keluarga supaya mereka bisa lebih dekat dengan alam semesta.

Tempat Wisata Farm Bogor yang Wajib Dikunjungi

Sangat tepat sekali jika Anda merencanakan liburan sambil mengajak anak dan keluarga mengenal dunia pertanian, perkebunan atau peternakan. Jika sejauh ini mereka hanya mengenal dunia tersebut dari pelajaran dan media elektronik, kini saatnya mengajak terjun langsung ke sana.

Tempat wisata farm Bogor berikut ini adalah tempat-tempat yang paling tepat untuk Anda jadikan tujuan liburan. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan disini selain kesenangan. Anak-anak pun dijamin betah karena juga tersedia wahana permainan yang bisa mereka gunakan.

1. Warso Farm

Terletak di daerah Cijeruk Bogor, Warso Farm menawarkan wisata petik buah yang menggiurkan. Buah utama yang ditawarkan adalah durian, namun selain itu juga ada jambu, nangka, buah naga dan lain sebagainya.

Kebun durian Warso ini memiliki ruang hijau yang luas, kolam ikan, serta pemandangan sawah hijau yang mempesona. Untuk tanaman duriannya sendiri ada berbagai macam varietas unggulan seperti durian sunan, montong, petruk, lay dan tembaga. Anda bisa petik langsung untuk dimakan di tempat.

2. Kuntum Farm Field

kuntum-farm-field-star-farm-2

Tempat wisata edukasi yang satu ini nampaknya lebih difokuskan pada konsep peternakan dan pertanian. Ada banyak hewan yang diternakkan di sana seperti ikan, kelinci, ayam, bebek, kambing hingga kuda.

Anak-anak bisa terjun langsung merasakan keseruan naik kuda atau memancing ikan di kolam. Selain itu, mereka juga bisa belajar menanam bayam, selada, jahe atau umbi-umbian.

3. Waru Farm Land

Satu lagi tempat wisata farm Bogor untuk mengajarkan anak mengenal hewan yaitu Waru Farm land. Tempat wisata ini terletak di daerah Ciampea Bogor dan menawarkan liburan seru bersama hewan kesayangan.

Anak bisa menyentuh langsung hewan-hewan seperti rusa, kambing, burung unta, kuda dan lain sebagainya. Dijamin mereka pasri senang dan tak ingin pulang.

4. Sentulfresh Education Farm

Tempat ini merupakan sarana edukasi peternakan dan pertanian yang wajib dikunjungi. Banyak hewan ternak yang dibudidayakan di tempat ini seperti ikan lele, sapi, kambing dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda dan keluarga bisa belajar bercocok tanam seperti tanaman hias, tanaman obat, buah dan sayur. Tempat ini bisa dikatakan sebagai salah satu sarana edukasi yang cukup lengkap.

5. Star Farm Agrowisata

Tempat terakhir yang wajib Anda kunjungi dan tidak boleh terlewat adalah Star Farm Agrowisata. Konsep yang ditawarkan tempat ini sangat menarik karena menggabungkan nilai edukasi dan kesenangan.

Setelah anak belajar mengenal hewan, mereka bisa bermain atau melakukan kegiatan outdoor. Berkuda, memanah, dan berbagai aktivitas mengesankan lainnya. Pastikan untuk menjadwalkan liburan ke Star Farm Agrowisata.

Liburan tidak selalu harus berkaitan dengan pantai dan wahana. Anda bisa sesekali mengajak anak-anak dan keluarga untuk liburan sambil belajar. Contohnya adalah dengan mengenal lebih dekat alam semesta kita melalui tempat wisata farm Bogor di atas. Seru dan menariknya tempat-tempat ini tidak kalah dengan liburan di berbagai wahana permainan. Jadi, wajib dicoba ya!

Leave a Reply

0
Scroll to Top